Permudah Akses Menuju Perkebunan Warga, Pemdes Tanjung Gading Buka Badan Jalan

Selasa, 29 Agustus 2023

Permudah Akses Menuju Perkebunan Warga, Pemdes Tanjung Gading Buka Badan Jalan

Selasa, 29 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Pemerintah Desa Tanjung Gading, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 mulai melakukan pembangunan pembukaan badan jalan menuju perkebunan/ladang milik petani Desa Tanjung Gading beberapa hari yang lalu.Pemdes bersama BPD, Pendamping Desa, TPK dan tokoh masyarakat. Selasa,(29/8/2023). 

 

Titik nol yang dilakukan oleh Pemdes Tanjung Gading, berupa pembangunan membuka badan jalan baru sepanjang 1,7 kilo meter, dengan lebar 4 meter, pembuka an badan jalan, Kades Tanjung Gading, Ali Nurdin dalam kesempatan tersebut mengatakan, pembangunan yang dilakukan dalam tahun anggaran 2023 atas kehendak masyarakat melalui kesepakatan lewat musyawarah. Bukan kehendak pribadi Kades dan perangkat desa.

 

"Pembangunan yang kita bangun tahun ini merupakan kehendak masyarakat. Semuanya atas usulan dan kesepakatan bersama," jelas Kades. 


Kades juga berharap pembangunan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat luas. 


"Semoga bangunan ini berguna dan bermanfaat untuk masyarakat, luas khususnya Desa Tanjung Gading," ujarnya.

Dan ia juga menjelaskan jikalau pembukaan badan jalan tersebut terhubung ke dua tetangga desa yakni Desa Kota Guring dan Desa Betung.


Dengan dibukanya jalan menuju perkebunan mudah mudahan bisa mempermudah petani mengangkut hasil kebun petani menuju Desa, karena mayoritas masyarakat Desa Tanjung Gading berpenghasilan dari kebun." Tutupnya.

(Jhr)

TerPopuler