Dandim Lamsel Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang II 2023, Ini Pesan Letkol Inf Fajar Akhiruddin

Rabu, 23 Agustus 2023

Dandim Lamsel Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang II 2023, Ini Pesan Letkol Inf Fajar Akhiruddin

Rabu, 23 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II yang digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Selasa (22/8/2023).


Deklarasi Damai yang diikuti 138 calon kepala desa dari 42 desa di 13 kecamatan itu dalam rangka mewujudkan situasi kondisi yang aman, damai, sehat, dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades serentak yang akan digelar pada 31 Agustus 2023 mendatang.


Damdim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhiruddin, mengungkapkan, "tadi kita sudah dengarkan semua Deklarasi Damai, mudah-mudahan apa yang dideklarasikan itu adalah niat baik daripada para Calon Kades khususnya yang akan melaksanakan, berkompetisi di dalam Pilkades ini," ungkapnya.

Lanjutnya, "persiapan dari Kodim ini sendiri saat ini kita sudah mengerahkan seluruh Babinsa dan jajaran untuk berkaitan dengan langkah-langkah antisipatif dan langkah-langkah apa yang perlu dilaksanakan dalam tahap perencanaan dan persiapan," imbuh Dandim 0421/Ls.


Dirinya menambahkan, "sampai dengan pelaksanaan nanti sudah kita siapkan kurang lebih 280 orang Untuk mengerahkan kekuatan di Desa-Desa yang melaksanakan kegiatan Pilkades ini, jadi kita sama-sama berdo'a mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan aman lancar dan damai tentunya," tambahan lagi.


Ia berpesan, "Jadi untuk pesan saya kepada seluruh yang calon yang terlibat didalam pelaksanaan kegiatan Pilkades ini sebenarnya bahwa kita harus siap untuk menang dan siap untuk kalah. Bagi yang kalah kita harus legowo kita harus menerima karena takdir kita semua pada dasarnya sudah ditakdirkan oleh Tuhan yang Maha Kuasa, dan bagi yang menang juga harus siap untuk menang dengan cara ayo kita jangan memprovokasi jangan ephoria terlalu berlebihan," pesannya untuk para Calon Kepala Desa se-Lamsel.


Dandim menegaskan, "mari kita kalau memang menang, mari kita datang ke yang kalah, dan yang kalah bahwa jangan bersedih jangan berkecil hati dengan hasil yang sudah diterima. Jadi intinya mari kita sama-sama bertenggang rasa, mari kita sama-sama menjaga perasaan, baik yang kalah legowo terhadap hasil yang terjadi, kemudian yang menang jangan ephoria yang terlalu berlebihan. Yakinlah percaya bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Besar akan menunjukkan Pemimpin-Pemimpin terbaik dari tingkat Desa sampai dengan tingkat Nasional." Pungkas Dandim 0421/Ls.

(Red)

TerPopuler