Tukkus Kuripan Jadi Pilihan Produk UMKM Penengahan Fair 2023

Jumat, 21 Juli 2023

Tukkus Kuripan Jadi Pilihan Produk UMKM Penengahan Fair 2023

Jumat, 21 Juli 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kemeriahan dari berbagai stand Desa se- Kecamatan Penengahan yang ikut memeriahkan semarak Penengahan Fair 2023, yang bertempat di lapangan Desa Kelaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum'at (21/7/2023).


Dalam kegiatan Penengahan Fair tahun ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Kuripan ikut memeriahkan dengan memamerkan dan menawarkan berbagai macam produk hasil dari UMKM dan UP2K masyarakat Desa Kuripan, seperti produk olahan makanan serta kerajinan tangan yang di tawarkan kepada para pengunjung yang datang mengunjungi standnya.

Adapun produk-produk makanan yang di tawarkan diantaranya Kemplang Lisa, Kemplang BG, Kemplang Jaya, Kripik Nangka, Kripik Ubi, Balado Ante, Kripik Coklat Mas Mul, Kripik coklat Kartini, Kripik Manis, Kripik Asin, Comel, Klanting, Kopi 200gram dan Kopi 400gram. 


Sedangkan yang dari hasil kerajinan tangan sendiri seperti, Tukkus songket, tukkus tumpal, tukkus biasa, tukkus biasa ikat, peci tapis ilis, peci kebung, peci tapis, jambel, kumbut, gantungan tuping dan masih banyak lagi macam Aneka ragam makanan ataupun kerajinan tangan yang di pamerkan di dalam stand tersebut. 


Saat media Bongkarselatan.com, berkunjung di stand Desa Kuripan lalu mengkonfirmasi Kepala Desa Kuripan Suhatsyah yang didampingi Ibu Ketua TP PKK Ismaleni menyampaikan, untuk ikut memeriahan  event Penengahan Fair 2023, Desa Kuripan bersama Ketua TP. PKK berserta Ibu-ibu Kader PKKnya ikut ambil bagian dalam Kegiatan tersebut.

"Berbagai macam produk hasil olahan makanan dari hasil UMKM serta dari kerajinan tangan masyarakat kami pamerkan dan kemudian di tawarkan kepada pengunjung yang datang berkunjung di Slstand kita ini. Dan hasilnya, Alhamdulillah produk olahan makanan dan kerajinan tangan di stand Desa Kuripan di minati dalam even Penengahan Fair 2023 tahun ini. Hal ini menjadi salah satu kebanggaan bagi kami bisa ikut dalam event Ini," ungkapnya.


Sambungnya, "Dan tak lupa pula dalam kesempatan ini, saya secara pribadi sebagai Kepala Desa Kuripan beserta Jajaran Perangkat Desa, dan Ibu-ibu Kader PKK  serta Warga Masyarakat Desa Kuripan mengucapkan selamat untuk Penengahan Fair 2023, yang langsung di buka oleh Bapak Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan aman. Semoga Kecamatan  Penengahan dan seluruh Desa yang berada di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan ini, kedepan semakin kompak, sukses, dan makin jaya, Aamiin." Tutupnya.

(Ish/Red

TerPopuler