Ribuan Jama'ah Lamsel Hadiri Pengajian Akbar Gus Miftah

Selasa, 18 Juli 2023

Ribuan Jama'ah Lamsel Hadiri Pengajian Akbar Gus Miftah

Selasa, 18 Juli 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Pengajian Akbar KH. Miftah Maulana Habiburrahman, S.Pd, dihadiri ribuan jama'ah yang dihelat di lapangan Desa Karangsari, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Senin malam (17/7/2023).


Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Karang Sari yang ke-91, yang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP Puan Putri Zulkifli Hasan, Sekretaris DPW PAN Lampung Hazizi, Anggota DPRD Lamsel Agus Hartono, Anggota DPRD Lamsel Baiquni Aka Sanjaya, Kapolsek Penengahan IPTU Gobel SH.,MH, Jajaran Kodim 0421/Ls, Danramil 421-03/Pnh, Widodo, Vicky Candra, Budi Setiawan, Ketua MUI Kecamatan Ketapang Baha Ahmad, Kepala Desa Karang Sari Sabun, Kepala Desa Bakauheni Sukirno, Kepala Desa Tetaan Badri Daim, serta ribuan masyarakat seputaran Kecamatan Penengahan, Kecamatan Bakauheni, Kecamatan Ketapang, dan Kecamatan Sragi.

Kiyai kondang, yang terkenal dengan 'Gus Miftah' setibanya di lokasi acara langsung disambut antusiasme oleh ribuan jama'ah dari seputaran Lampung Selatan.


Seusai acara Ketua Pelaksana Widiyatno mengungkapkan pengajian akbar tersebut berlangsung dalam rangka HUT Desa Karang Sari ke-91.

"Kita memang ada program di Desa Karang Sari, pengajian akbar hari ulang tahun Desa Karangsari, artinya setiap tahun kita memang mengadakan acara seperti ini dan mungkin kalau dulu kita nggak ada pengajian Akbar seperti ini," terangnya.


Dirinya mengungkapkan rasa terharunya bisa mengungdang dan bertemu langsung dengan Gus Miftah.

"Kayak mimpilah bisa jadi pengajian akbar sebesar inil, Alhamdulillah terlaksana," ungkapnya.


Ketua pelaksana juga menjelaskan hadirnya Kiayi kondang Gus Miftah di Desa Karang Sari termasuk adanya support dari Mentri Perdagangan RI Zulkifli Hasan.

"Kita ada pengajuan proposal dan Alhamdulillah di Acc, serta pengajuan bantuan untuk mengadakan pengajian akbar ke Bapak Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia dan Alhamdulillah di Acc, dan bisa terlaksana seperti ini," imbuhnya.


Lanjutnya, "mudah-mudahan ini emang awal yang baik dan untuk kedepan, harapan kami lebih baik dari yang ini." Pungkas Ketua Pelaksana Widiyatno.
(Red)

TerPopuler