Mobil Tronton Terbakar, Ribuan Paket JNE Hangus di Lalap si Jago Merah

Jumat, 14 Juli 2023

Mobil Tronton Terbakar, Ribuan Paket JNE Hangus di Lalap si Jago Merah

Jumat, 14 Juli 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Telah terjadinya kebakaran kendaran tronton bermuatan ribuan paket JNE tepatnya di depan Indomaret, samping pintu tol Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Jum'at (14/7/2023).


Pengemudi diketahui bernama Sangkut Hariyanto (31) yang berdomisili di Dusun IX Tanjung Rejo II, RT 036/ Rw 014, Desa Natar, Kecamatan Natar, Kabupaten Lamsel.

Sangkut Hariyanto mengungkapkan, "dari pelabuhan niatnya berhenti di bengkel mau perbaiki ban, akhirnya bertepi di dekat pintu tol, kemudian kecium asap yang gak enak dari dalam mobil," ungkapnya.


Lanjutnya, "kemudian karena kendaraan bersegel saya minta izin sama bos untuk membuka pintu kendaraan, dan setelah saya buka pintu mobil ternyata dalam mobil api sudah besar didalam box mobil," terang pengemudi.

Dirinya mengimbuhkan, "dan saya diarahin oleh warga untuk memindahkan kendaran ke tempat yang lapang, dan Alhamdulillah saya dalam keadaan selamat," tukas Sangkut Hariyanto.


Dan berdasarkan keterangan saksi mata warga Desa Hatta Marbun (45) mengungkapkan sekira pukul 21.00 Wib  berawal dari kendaraan tronton tersebut bermuatan paket JNE dengan Nopol L 8479 UW dari arah Pelabuhan Bakauheni tujuan Palembang.

Setibanya di depan Indomaret, samping pintul Tol Desa Hatta, kendaraan tersebut terbakar. Diperkirakan sumber api berasal dari dalam belakang mobil yang diduga dari bahan kimia yang mudah terbakar, dan sempat terjadi ledakan dalam kendaraan tersebut.


Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditafsir dari ribuan paket yang terbakar mencapai ratusan juta rupiah.

(Red)



TerPopuler