Bakauheni Pukul Telak BPC Palas di Final Turnamen Volly Ball Satria Mandiri ke III 2023 Lamsel

Kamis, 01 Juni 2023

Bakauheni Pukul Telak BPC Palas di Final Turnamen Volly Ball Satria Mandiri ke III 2023 Lamsel

Kamis, 01 Juni 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satria Mandiri Ke III tahun 2023 Desa Klaten mengadakan Open Turnamen Volly Ball Putra-Putri di Lapangan Volly Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Sebelum pertandingan Final turnamen bola volly tersebut, digelar suguhan Tari Kreasi Lampung Selatanku dari putri terbaik Desa Klaten binaan Wulan yang sudah mendapat juara I di Kecamatan Penengahan.

Dalam gelaran final tersebut dihadiri oleh pejabat pemerintah setempat, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Penengahan Hermawan, Camat Bakauheni Furqon, Jajaran Poksek Penengahan, Danramil 0421-03/Pnh, Sekcam Bakauheni Alfanizar, Kepala Desa Klaten Toto, Kepala Desa Bakauheni Sukirno, ketua pelaksana Wagimin, serta antusias ribuan pecinta bola volly.


Ketua pelaksana Wagimin mengungkapkan, turnamen tersebut sudah berlangsung selama 17 hari, mulai babak penyisihan dari tanggal 14 mei 2023 Dua pekan yang lalu.

Dari 24 tim putra, dan 10 tim putri yang ikut dalam turnamen, dari berbgai Kecamatan yang ada di Lampung Selatan, akhirnya Bakauheni Kecamatan Bakauheni bertemu dengan BPC Palas Bangunan Kecamatan Palas pada puncak Final Turnamen Volly Ball Putra dalam ajang HUT Satria Mandiri Ke III, pada Rabu Malam (31/5/2023).


Dalam pertandingan adu gengsi tersebut team volly Bakauheni masih menyusun pemain yang sama diantaranya Herwandi, Arif, Merdi, Fito, Olay, Alam, Adi, dan Asep serta Coah Golip.



Sedangkan BPC Palas dari asuhan Kusnan Jaya menerjunkan Rehan, Rudy, Azrul, Agum Akbar, Edoy, Debong, Tri, dan J.


Dalam pertandingan tersebut Team Bakauheni dari awal set pertandingan berhasil menaklukkan BPC Palas dengan point 25-19, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Seusai turun minum, tim asuhan Kusnan Jaya berusaha mengejar ketertinggalan, namun point akhir justru membuat BPC Palas ketinggalan 2-0 dengan point di set yang kedua 25- 21.


Berlanjut di set yang ketiga justru Herwandi Dan Kawan-Kawan (Dkk) semakin garang dan menghasilkan point 25-17 menyudahi pertandingan final dengan skor telak 3-0.

Dengan demikian, akhirnya BPC Palas Bangunan harus puas di posisi juara II, Team Bakauheni berhasil menyabet Juara I.


Seusai acara tersebut, Camat Penengahan yang di wakili Sekcam Penengahan Hermawan, SH, MH, mengapresiasi gelaran yang dilaksanakan oleh Satria Mandiri Desa Klaten.

"Perlu kita berikan apresiasi yang sangat luar biasa, tentunya hal-hal seperti ini pemuda Lampung Selatan mempunyai aktivitas yang positif, dan terhindar dari berbagai pergaulan yang negatif," ungkapanya.


Dirinya juga mengimbuhkan bahwa dampak dari turnamen tersebut dapat meningkatakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat sekitar.

"Harapan kedepannya Volly Ball akan lebih berkembang lagi di Kecamatan Penengahan." Pungkas Sekcam Penengahan.
(Red)

TerPopuler