Pembinaan Administrasi Peningkatan Pelayanan Publik Menuju Desa Tengkujuh yang Prima, Bermutu dan Responsif

Rabu, 24 Mei 2023

Pembinaan Administrasi Peningkatan Pelayanan Publik Menuju Desa Tengkujuh yang Prima, Bermutu dan Responsif

Rabu, 24 Mei 2023,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Tengkujuh, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengadakan pembinaan administrasi serta peningkatan pelayanan publik yang prima, bermutu dan responsif.


Pembinaan tersebut dilaksanakan di Aulia Desa setempat yang dihadiri oleh Camat Kalianda Pirma Romansyah SH. MM, Kepala Desa Tengkujuh Hasyim Adenan S.Pd, Sekretaris Desa, BPD, dan seluruh Aparatur Desa Tengkujuh, pada Rabu (24/5/2023).


Adapun maksud dari pembinaan administrasi di Desa Tengkujuh tersebut, agar Kepala Desa dan Perangkat Desa memahami akan pentingnya penguasaan administrasi sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat 

"Tujuan pembinaan administrasi pemerintahan desa adalah Untuk meningkatkan tertib administrasi, Mengidentifikasi dan memberikan solusi pemecahan masalah yang timbul dalam proses maupun penyelesaian administrasi desa, "Ucap Camat Kalianda Pirma Romansyah Kepada media Bongkarselatan.com saat diwawancarai diruangan Aulia Desa setempat. 


Masih kata Camat, Kegiatan ini sekaligus dalam rangka mengetahui pelaksanaan Administrasi Desa khususnya pembentukan produk Hukum Desa, mengetahui progres Penyusunan  tentang APBDes, Validasi Data Kepala Desa, dan seluruh Perangkat Desa serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).


Masih ditempat yang sama, Kepala Desa Tengkujuh Hasyim Adenan mengucapkan, " Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pak Camat yang sudah hadir monitoring serta sudah memberikan secara langsung pembinaan kepada seluruh aparatur Desa khususnya Desa Tengkujuh, karena ini sangat penting sekali bagi Desa demi untuk  kelancaran administrasi Desa, sehingga seluruh aparatur Desa bisa memahami tupoksinya masing-masing dan bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," ungkapnya.

Sambung Hasyim, dia berharap kepada seluruh aparatur Desa, dengan adanya pembinaan tersebut, bisa meningkatan kinerja seluruh aparatur Desa khususnya di Desa Tengkujuh sendiri. 


"Harapan saya selaku kepala Desa dengan adanya pembinaan administrasi ini bisa meningkatkan kinerja seluruh aparatur Desa Tengkujuh baik dari Kasi, Kaur, sampai Kadus." Pungkas Kades.

(Ish/Jhr)

TerPopuler