SMANSAKA Jalin Ukhuwah Islamiyah Jadikan Pendidikan Akhlak Berkualitas

Selasa, 04 April 2023

SMANSAKA Jalin Ukhuwah Islamiyah Jadikan Pendidikan Akhlak Berkualitas

Selasa, 04 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kalianda, helat acara buka bersama di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, pada Selasa (4/4/2023).


SMAN 1 Kalianda yang juga sering disebut SMANSAKA adalah salah satu SMA Negeri tertua yang ada di Lampung Selatan, yang sudah banyak mencetak generasi unggul khususnya yang ada Bumi Khagom Mufakat.

Acara buka bersama serta silaturahmi tersebut dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Kalianda Darmiyati, Anggota Komite, Dewan Guru, Wali Murid yang mewakili, serta Siswa-Siswi kelas X sampai Kelas XII.


Kepala SMANSAKA, Darmiyati menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang penting dalam membangun ukhuwah islamiyah.

"Untuk kegiatan sore hari ini, salah satu agenda tahunan kita yaitu buka bersama, karena buka bersama ini hal yang cukup penting untuk membangun ukhuwah islamiyah di antara bapak dan ibu komite, Bapak dan Ibu dewan guru dengan murid, serta tata usaha dan keluarga-keluarganya," jelasnya.


Dirinya berharap di Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah, "semoga amal ibadah kita diterima Allah Subhanahu Wata'ala, kita dalam kondisi sehat dan dapat mencapai cita-cita dan bapak ibu guru juga bisa bekerja dengan baik, dalam keadaan sehat semuanya," harap Kepala SMA N 1 Kalianda.

Darmiyati juga mengimbuhkan, "meskipun ini bukan sekolah berbasis agama tetapi kami juga sangat mengedepankan pendidikan keagamaan, bukan hanya agama islam yang kita akomodir, tapi anak-anak yang beragama lain juga kita atau mobil misalnya mereka merayakan hari raya galungan, hari raya Natal dan sebagainya tetapi karena memang sebagian besar anak-anak beragama Islam," imbuhnya.


"Agenda kegiatan hari-hari besar Islam kita laksanakan jadi tujuannya tidak lain untuk menjadikan pendidikan yang berkualitas dan berakhlak mulia." Pungkas Kepala SMANSAKA.

(Red)

TerPopuler