Kepala BBHAR Lamsel Helat Khitanan Gratis Bulanan

Kamis, 02 Maret 2023

Kepala BBHAR Lamsel Helat Khitanan Gratis Bulanan

Kamis, 02 Maret 2023,

 


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Gelar acara khitanan gratis bulanan di kantor Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, Jati Permai, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Kamis (2/3/2023). 


Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dengan semangat gotong royong.


Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Merik Havit, SH., MH., mengungkapkan, kegiatan ini didasari atas adanya permintaan masyarakat yang membutuhkan layanan khitan gratis dan semangat gotong royong yang kami miliki. Aksi ini sekaligus merupakan bentuk kami selaku kader untuk selalu solid bergerak hadir di tengah-tengah masyarakat.

"BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan menyelenggarakan kegiatan khitan gratis hari ini, Kita berkolaborasi dengan Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Kalianda, Bapak, Habil, S.K.M., Ibu. Ns. Farida Ariani, S. Kep., Ibu. dr. Aferita Sari,  Bapak. Diki Yuregi, Amd. Kep) untuk melaksanakan kegiatan ini," kami sangat berterimakasih kepada tim tenaga kesehatan tersebut yang sudah membantu dalam melaksanakan kegiatan ini dengan penuh ke ikhlasan dan tentunya dengan semangat gotong royongnya". Juga kepada ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Bapak H. Nanang Ermanto yang sudah mensuport serta mengarahkan kami agar selalu solid bergerak ditengah-tengah masyarkat, ujar Merik Havit si Pengacara Wong Cilik.


Merik Havit mengatakan kegiatan tersebut di ikuti oleh 7 peserta anak yang sunat,  3 anak warga Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa dan 4 anak warga Kecamatan Kalianda, yang kesemuanya sudah mendaftarkan diri 2 minggu yang lalu. 

"Dengan adanya kegiatan ini, kami bisa memberikan kebermanfaatan yang konkret kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan" imbuhnya.


Di tempat yang sama Bahrudin (35) salah satu orang tua anak peserta sunat gratis mengucapkan "Alhamdulillah saya merasa terbantu sekali dengan kegiatan ini dan saya mengucapkan terimakasih kepada BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, bang Merik Havit dan Tenaga Kesehatan yang tadi sudah menyunat anak kami, kami di jemput dari rumah, anak kami di sunat gratis kemudian ini mau di antar lagi kerumah kami masing" terimkasih sekali lagi, semoga dibalas pahala oleh Allah SWT, Aamiin," pungkasnya. 

(Dmp/Jhr)

TerPopuler