Bupati Lampung Selatan Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Puting Beliung di Kecamatan Rajabasa

Senin, 13 Maret 2023

Bupati Lampung Selatan Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Puting Beliung di Kecamatan Rajabasa

Senin, 13 Maret 2023,

Bongkarselatan.com , Rajabasa – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung di Kecamatan Rajabasa.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Selatan Heri Bastian kepada korban puting beliung di Balai Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Senin (13/3/2023).

Seperti diketahui, ada puluhan rumah terdampak puting beliung yang terjadi di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, pada Senin 27 Februari 2023 lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Selatan Heri Bastian menyebut, berdasarkan hasil kaji cepat TRC BPBD, setidaknya ada 20 rumah rusak akibat bencana puting beliung tersebut.

“Hari ini kami menyampaikan bantuan sembako dari pak bupati untuk masyarakat yang terdampak puting beliung. Jangan dilihat nilai materinya, tapi ini adalah bentuk perhatian dan rasa sayang bupati kepada warganya yang terdampak bencana,” ujar Heri Bastian.

Sebelumnya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga menyalurkan bantuan sembako kepada 25 warga korban bencana puting beliung di Kecamatan Ketapang.

Di Kecamatan Ketapang, sedikitnya ada 25 rumah rusak akibat bencana puting beliung yang terjadi di Desa Way Sidomukti dan Desa Sidoasih pada Senin 27 Februari 2023 lalu. (*)

TerPopuler