Jum'at Curhat Quick Win Presisi Polsek Penengahan, Cegah Berita Hoax Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Jumat, 03 Februari 2023

Jum'at Curhat Quick Win Presisi Polsek Penengahan, Cegah Berita Hoax Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Jumat, 03 Februari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) helat Jum'at Curhat Quick Win Presisi di Desa Sumur Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lamsel, sekira pukul 09.00 Wib pada Jum'at (3/2/2023).


Jum'at Curhat Quick Win Presisi Polsek Penengahan tersebut digelar di Balai Desa Sumur, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, SH,MH, didampingi kanit Binmas Aiptu Nurkholis, Kanit Intel Aiptu Rudi Sinaga, Bhabinkamtibmas Bripka Rucky, Babinsa Sertu Digdo Prayogo, Kepala Desa Sumur I Nyoman Prima Wijaya, Perangkat Desa, Linmas, Karang Taruna, BPD, tokoh agama, serta warga masyarakat setempat.

Kapolsek Penengahan, Iptu Gobel, SH,MH, menyampaikan beberapa point, diantaranya terkait maraknya pemberitaan penculikan anak beberapa waktu terakhir. Dan sampai sekarang tidak ada penculikan di wilayah Polsek Penengahan Polres Lamsel.


Kapolsek Penengahan menghimbau kepada masyarakat, "agar tetap tenang dan tidak panik, jangan percaya berita hoax sebelum mengetahui faktanya, berikan pemahaman pada anak agar tetap waspada dan tidak terpengaruh kepada orang yang tidak dikenal, mengawasi anak apabila ada diluar rumah dan tidak membawa barang mewah atau mencolok, apabila melihat orang yang mencurigakan segera melapor ke petugas terdekat, serta tidak main hakim sendiri," terang Iptu Gobel, SH,MH.

Iptu Gobel, SH,MH, menegaskan dalam menjelang dan menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, "mari bersama menjaga situasi Keamanan Ketertiban Masyrakat (Kamtibmas) yang aman, nyaman dan kondusif," tegas Kapolsek Penengahan.


Kapolsek juga menerangkan kepada masyarakat yang akan mengadakan kegiatan keramaian, "silakan diurus izin keramaiannya di Polsek Penengahan," Tukas Iptu Gobel, SH,MH.

(Red)



TerPopuler