80an Grup Ikuti Lomba Qasidah Perempuan Amanat Nasional se-Kabupaten Lampung Selatan

Minggu, 05 Februari 2023

80an Grup Ikuti Lomba Qasidah Perempuan Amanat Nasional se-Kabupaten Lampung Selatan

Minggu, 05 Februari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Putri Zulkifli Hasan helat perlombaan Qasidah Perempuan Amanat Nasional yang digelar gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Kebangsaan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada Minggu (5/2/2023).


Acara tersebut dihadiri oleh Putri Zulhas, Elly Sugigi, Agus Sartono, Amd, Edi Waluyo, ST, serta ratusan masyarakat dari 80an grup Qasidah se-Kabupaten Lamsel.

Nomor 09 Pimpinan ibu Nurseha, Grup Qosidah Putri Intan, Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan


Putri Zulhas menyampaikan, acara tersebut di ikuti oleh 80an grup Qosidah dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.


"Alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan lomba Qasidah dari Perempuan Amanat Nasional se-Kabupaten Lampung Selatan, jadi kan saya sering turun dan hampir semua Kecamatan punya grup Qasidah masing-masing, alangkah baiknya kita berdayakan, akhirnya digelarlah lomba ini," ujar Putri. 

Nomor 03 Grup Qasidah Nurul Falah Desa Banjarmasin, Kecamatan Penengahan

Dirinya juga memaparkan, dari semua grup Qasidah se-Lamsel yang ikuti lomba tersebut akan diambil 6 juara grup, Juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 dengan hadiah tropi, piagam serta uang pembinaan kepada para juara.


"Sebetulnya yang daftar itu lebih dari seratus grup, tetapi karena keterbatasan tempat, waktu juga, akhirnya kita seleksi, tadi mereka langsung kompetisi,  ada juara 1,2,3,4,5,dan 6, ada hadiah ada piala juga," papar Putri.

Dirinya juga berharap, dari kegiatan tersebut akan bermanfaat untuk kemajuan grup Qasidah di Lampung Selatan.


"Insyaallah nanti akan ada hadiah, Piala serta uang pembinaan, mudah-mudahan bermanfaat untuk ibu-ibu." Pungkas Putri Zulhas.

(Red)

TerPopuler