Yayasan Cinta Palas Sambangi Warga Penderita Kelainan Jantung

Jumat, 27 Januari 2023

Yayasan Cinta Palas Sambangi Warga Penderita Kelainan Jantung

Jumat, 27 Januari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Yayasan Cahaya Insan Taqwa (Cinta) Palas, kunjungi kediaman Iqbal Balita penderita kelainan jantung dikediamannya di Dusun II Kuningan RT 002 RW 002 Desa Suka Mulya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), dalam rangka melaksanakan kegiatan rutinitas yayasan dengan tema 'Jum'at Berkah', Jum'at sore (27/1/2023).


Kedua orang tua balita tersebut adalah Mardiana dan  Abduloh yang menyambut hangat Ketua Yayasan Cinta Palas, Suwarno, M. Pd.


"Maksud tujuan datang bersama para relawan yayasan yakni untuk memberikan santunan tali asih serta sebagai motivasi untuk kedua orang tua Iqbal," ungkap Ketua Cinta Kecamatan Palas.



"Kunjungan ini adalah bagian kegiatan rutin Jum'at Berkah. Salah satunya ke orang sakit, baik balita maupun lansia, kemudian membagikan makanan di masjid-masjid setelah selesai sholat Jum'at," kata Suwarno.

Selain itu juga, kegiatan Jumat Berkah, Yayasan Cinta Palas juga memberikan sembako kepada janda-janda yang sudah lansia (Sepuh) sesuai dengan kemampuan yang diberikan oleh para donatur.


Ketua Yayasan Cinta Palas itu juga mengulas beberapa kegiatan, di antaranya menggelar sunatan masal, yang telah dilaksanakan dua minggu yang lalu, kemudian memfasilitasi atau membina anak-anak yatim-piatu se-Kecamatan Palas.


"Kita telah memfasilitasi atau membina anak-anak yatim-piatu sekitar 70-an anak. Berupa perlengkapan sekolah. Dan saat hari raya keagamaan, kita berikan santunan tali asih," Imbuh Suwarno.


Saat ditanya, apakah kunjungan ke Iqbal ini, hanya sekali ini saja ?, Suwarno menjawab, untuk kedepannya melihat skala prioritas, jika masih dibutuhkan, tetap kita usahakan untuk berkunjung kembali, " tegasnya kepada media yang meliput kegiatan tersebut.


Sementara itu, saat kunjungan Yayasan Cinta Kecamatan Palas, turut hadir Koordinator Bidang Kesehatan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Bung Hadi Kusuma dan Anggotanya Bung Alpiyansyah.

Dalam Kesempatan itu, baik Bung Hadi Kusuma maupun Bung Alpiyansyah, sangat bersyukur dan mengapresiasi seluruh elemen warga masyarakat Kecamatan Palas, terutama Yayasan Cinta Palas, yang telah membentuk suatu wadah dan mau peduli dengan keadaan dan kondisi masyarakat saat ini, mengingat masih banyak warga masyarakat yang lainnya untuk mendapatkan uluran tangan dari para relawan yang berempati terhadap warga masyarakat sekelilingnya, khususnya di Kecamatan Palas, ungkap Bung Hadi yang juga langsung di timpali oleh Bung Alpiyan secara bersamaan.


"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, tumbuh kembangnya kepedulian, yang di landasi rasa kemanusiaan, masih banyak yang memperhatikan kondisi masyarakat di sekelilingnya, contohnya seperti Yayasan Cahaya Insan dan Taqwa (CINTA) di Kecamatan Palas ini," ungkap mereka berdua.


Menjelang pamit pulang, Suwarno berpesan kepada kedua orangtuanya Iqbal untuk tetap sabar dalam ujian ini.


"Allah memberikan ujian dan cobaan, karena Ibu Mardiana dan Bapak Abduloh sanggup menghadapinya," jelas Suwarno berikan  motivasi hidup.


"Terima kasih atas kunjungan Ketua Yayasan Cinta Palas, Bapak Suwarno, M. Pd bersama rombongan. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah diberikan kepada kami. Dan kami juga mendoakan untuk Yayasan Cinta Palas kedepannya akan lebih berkembang dan maju, " pungkas Abduloh dihadapan rombongan Yayasan Cinta Palas.

(Red)

TerPopuler