Sigap..!! Pemdes Bumijaya dan Kecamatan Candipuro Sambangi Rumah Roboh

Jumat, 13 Januari 2023

Sigap..!! Pemdes Bumijaya dan Kecamatan Candipuro Sambangi Rumah Roboh

Jumat, 13 Januari 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Cepat dan Tanggap Pemerintahan Desa (Pemdes) Bumijaya Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan  (Lamsel), sambangi tempat kejadian rumah roboh, milik Siti Saliyah Rt 12 Rw 05, akibat rapuh di makan usia, Kamis (12/1/2023).


Kejadian rumah roboh berawal sekitar pukul 15.45 wib, beruntung pemilik rumah tidak berada ditempat (dirumah), lkebetulan lagi bertandang ke tempat saudaranya sehingga tidak menimbulkan korban jiwa atas musibah tersebut. 


Kepala Desa Bumijaya, Haris Mustofa membenarkan kejadian tersebut, dimana rumah milik warganya telah roboh akibat kelapukan dari tiang kayu sisi penyangganya membuat bagian kiri dari rumah tersebut miring, menyebabkan tak mampu lagi untuk menahan beban atapnya.


Sementara itu, Camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman, saat mendengar warganya mengalami musibah naas seperti itu, bersama Kepala Desa Bumijaya beserta staf Kecamatan Candipuro langsung bergegas menuju lokasi.


“Mendapatkan informasi bencana rumah roboh di Desa Bumijaya, dirinya bergegas langsung ketempat kejadian" Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan barang yang berharga sudah di titipkan di rumah kerabatnya," tutur Camat Candipuro tersebut.


Lebih lanjut di menjelaskan, "akibat robohnya rumah tersebut, Siti Saliyah dan keluarga terpaksa menumpang ke tempat kerabatnya yang terdekat, upaya untuk membantu meringankan beban korban, pihak Kecamatan dan Desa bersama masyarakat lainnya, telah memberikan bantuan kebutuhan sehari hari seperti sembako, serta langsung berkoordinasi kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui leading sektor yang terkait," pungkas Ahmad Solatan Nurohman.

(Red)

TerPopuler