Selesai Dikerjakan, Pembangunan di SDN 1 Banjar Suri Sesuai Juklak-Juknis

Minggu, 29 Januari 2023

Selesai Dikerjakan, Pembangunan di SDN 1 Banjar Suri Sesuai Juklak-Juknis

Minggu, 29 Januari 2023,


LAMSEL (SIDOMULYO), BONGKARSELATAN.COM - Pembangunan dan peningkatan sarana prasarana pendidikan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Banjar Suri, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) rampung dikerjakan. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembangunan yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2022 ini direalisasikan untuk pembangunan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), ruang laboratorium, ruang perpustakaan dan toilet. Sementara, untuk pengerjaan rehabilitasi yakni diperuntukkan bagi ruang kelas belajar. 

Kepala SDN 1 Banjar Suri, Hasyim menjelaskan, pelaksanaan kegiatan DAK tahun 2022 yang di  SDN 1 Banjar Suri dikerjakan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Yakni dengan merujuk petunjuk pelaksana (Jumlah) dan petunjuk tekhnis (Juknis) DAK fisik bidang pendidikan  tahun 2022.


“Rehabilitas empat ruangan kelas dan empat pembangunan baru, alhamdulillah telah selesai, adapun yang di perbaiki dalam rehab ini meliputi kerangka atap, penggantian semua kusen dan pelafon serta bangunan baru, ruang Lab, UKS, Perpustakaan dan Jamban. Semua kita kerjakan sesuai petunjuk teknis rehab tahun 2022 yang telah ditetapkan,” jelas kepala Sekolah SDN 1 Banjar Suri, Hasyim S.Pd, saat di temui diruang kerjanya pada Sabtu (28/1/2023).

Lebih lanjut, Hasyim  juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Lamsel dan Dinas Pendidikan sebagai leading sektor Pendidikan atas perhatian dan bantuan yang diberikan. 


“Mewakili seluruh keluarga besar SDN 1 Banjar Suri, saya sangat bersyukur mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pusat, yang selalu memperhatikan sarana prasarana sekolah sebagai penunjang Pendidikan. Dengan fasilitas yang memadai, kami juga optimis pelayanan pendidikan di SDN 1 Banjar Suri bisa dilaksanakan secara maksimal sesuai harapan masyarakat dan pemerintah, yaitu terciptanya pendidikan berkualitas,” pungkas Hasyim.


Diketahui, sebelumnya SDN 1 Banjar Suri ini bernama SDN 3 Sukabanjar yang telah di ubah dan di tetapkan, Kalianda pada tanggal 4 Juli 2022 oleh Bupati Lamsel, Nanang Ermanto. 

(Her/Red)

TerPopuler