Ciptakan Lingkungan Bersih dan Jalin Tali Silaturahmi, Pemdes Kunjir Helat Gotong Royong Bersama Masyarakat

Minggu, 15 Januari 2023

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Jalin Tali Silaturahmi, Pemdes Kunjir Helat Gotong Royong Bersama Masyarakat

Minggu, 15 Januari 2023,

 


LAMSEL (RAJABASA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Kunjir bersama masyarakat melakukan Gotong royong dalam rangka kegiatan rutin kemasyarakatan di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada Minggu (15/1/2023).


Partisipasi warga yang hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar sekaligus mempererat kebersamaan yang dilakukan dibeberapa titik dari Dusun 01 sampai Dusun 04 Desa kunjir.


Kepala Desa Kunjir, Rio Imanda SH.,MH menghimbau kepada masyarkat Desa Kunjir untuk tetap aktif dan lebih giat lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.


"Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehat serta bebas dari kotoran, baik itu sampah, rumput serta pohon yang sudah rimbun," jelas Kades.


Kades mengimbuhkan, "dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan di sekitar kita," imbuhnya.


“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Kunjir, dan ini merupakan tradisi bangsa Indonesia yang harus di jaga dan kita lestarikan." Tutup Kades Muda Kunjir Rio Imanda.

(Rop)

TerPopuler