SDN 3 Bumi Restu Palas dalam Gebyar Merdeka Belajar Profil Pelajar Pancasila

Rabu, 14 Desember 2022

SDN 3 Bumi Restu Palas dalam Gebyar Merdeka Belajar Profil Pelajar Pancasila

Rabu, 14 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Bumi Restu Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dalam helatan Gebyar Merdeka Belajar Profil Pelajar Pancasila yang diselenggarakan di lapangan setempat berjalan dengan lancar, pada Rabu (14/12/2022).


Dalam kegitan tersebut turut hadir perwakilan dari Dinas Pendidikan (Disdik), Koordinator Wilayah (Korwil) Palas Haryono, K3S, Kepala Sekolah segugus Ponogoro, Kepala Desa Pulau Jaya dan Bumi Restu serta para wali murid SDN 3 Bumi Restu Kecamatan Palas.


Dalam sambutannya Kepala SDN 3 Bumi Restu, Dedi Karno mengharapkan dan berpesan kepada seluruh peserta didiknya, dalam dunia pendidikan agar menjadi murid yang teladan dan cerdas.


"Alhamdulilah acara kita lancar mas, cuaca cerah, kami sangat bersyukur karna acara kita ini tiada hambatan," jelasnya.


Dalam acara tersebut, Kepala SDN 3 Bumi Restu juga menerangkan tujuan dari kegiatan tersebut.


"Biar merdeka belajar, tujuannya profil pelajar Pancasila, gelar karya-karya yang sudah dilaksanakan selama kurikulum Merdeka ini," terangnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


Dan dalam acara tersebut juga di tampilkan beberapa pentas seni dari peserta didik di SDN 3 Bumi Restu Kecamatan Palas.


"Jadi kita tampilkan disini, ada pentas seni dari siswa siswa, seni tari, drama, kemudian pantun bersambung dan banyak lagi lainnya," imbuhnya.


Dedi Karno berharap adanya kolaborasi antara Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel, Sekolah, dan Masyarakat menuju Indonesia Pintar.


"Harapannya ada kolaborasi antara dinas pendidikan, sekolah dan masyarakat, karena ini juga dihadiri wali murid dari kelas satu sampai kelas enam." Pungkas Kepala SDN 3 Bumi Restu.

(Kho/Red)





TerPopuler