Resmi di Bentuk..! DPD IWO Indonesia Kabupaten Lampung Selatan

Kamis, 08 Desember 2022

Resmi di Bentuk..! DPD IWO Indonesia Kabupaten Lampung Selatan

Kamis, 08 Desember 2022,

 


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) adalah suatu organisasi profesi dan bukan sosial politik sebagai organisasi profesi, maka IWO Indonesia bersifat Independen, demokrasi dan terbuka. Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi.


Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPD Hari Prasetyo Wibowo disela-sela acara pembentukan Pengurus Ikatan wartawan online IWO Indonesia.


"Dewan Pimpinan Daerah( DPD) IWO Indonesia Kabupaten Lampung Selatan Hari ini Insya Allah akan terbentuk DPD kabupaten Lampung Selatan," jelasnya.


Pelaksanaan pembentukan dan terbentuknya DPD IWO Indonesia tersebut, dilaksanakan di kantin GWH Panwaslu Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Kamis (8/12/2023).


Ketua DPD IWO IndonesiabKabupaten Lampung Selatan, Hari Prasetyo Wibowo mengatakan bahwa pada hari ini melaksanakan pembentukan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Indonesia di kantin GWH Depan Panwaslu.


"Pada hari ini kami melaksanakan pembentukan pengurus DPD Ikatan Wartawan IWO Indonesia Kabupaten Lampung Selatan," ucapnya.

 


Disampaikanya, bahwa dirinya dalam kesempatan tersebut mendapat amanah kepercayaan oleh semua jajaran pengurus untuk menjadi Ketua DPD Ikatan wartawan online IWO Indonesia periode 2022-2027.


“Alhamdulilah, bahwasanya saya di berikan kepercayaan oleh jajaran pengurus untuk menjadi Ketua DPD  Kabupaten Lampung Selatan,”tuturnya.


Dikatakanya, kenapa pihaknya tertarik dengan IWO Indonesia ? khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.


“Menariknya, bahwa Kabupaten Lampung Selatan sendiri dari Sistem Pemerintahanya sudah berbasis elektronik (SPBE). Sehingga IWO Indonesia hadir disini sesuai dengan situasi dan kondisi,” imbuhnya.


Maka dari itu, ia memberikan instruksi kepada seluruh jajaran pengurus yang sudah terbentuk pada hari ini, untuk memberikan kontribusi informasi kepada publik dan lainya.


“Karena informasi tersebut ialah Hak publik, selain itu juga kami pun bermitra dengan pemerintahan maupun TNI/POLRI dan lainya. Mereka berhak menerima informasi yang seimbang dari kami,” jelasnya.


”Kami bermitra dengan siapapun, namun dengan dua arah.Tupoksi kami harus berjalan dan fungsi sosial kontrol harus berjalan,” lanjutnya.


Setelah pembentukan ini pihaknya akan melaksanakan persiapan untuk pelantikan dan selanjutnya pihaknya memikirkan untuk kantor sekretariat.


“Setelah pembentukan ini kami akan persiapkan untuk pelaksanaanl  pelantikan. Sementara ini  kantor seketariat Alamat :Dusun Banyummas RT.02/RW.03 Desa Agom Kecamatan Kalianda," tegasnya.


Masih di tempat yang sama Sefri Masdian Panesehat Ikatan wartawan online Indonesia ( IWOI),Ia mengutarakan rasa bersukurnya pasalnya terbentuknya Ikatan wartawan Onlene IWO indonesia"berharap kepada seluruh jajaran IWO Indonesia Kabupaten Lampung Selatan khususnya,harus profesional dan tetap solid.


”Namun yang tak kalah penting jaga etika, kode etik, dan harus punya integritas yang tinggi,” pungkasnya.

(*/Jhr)

TerPopuler