Koramil 421-03/Pnh, Polsek Penengahan dan Pol PP, Gladi PAM dalam Antisipasi Pemilihan PAW Kades Gandri

Kamis, 08 Desember 2022

Koramil 421-03/Pnh, Polsek Penengahan dan Pol PP, Gladi PAM dalam Antisipasi Pemilihan PAW Kades Gandri

Kamis, 08 Desember 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Koramil 421-03/Pnh, Polsek Penengahan dan Pol PP gelar gladi PAM bersama dalam rangka antisipasi pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Gandri, Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (8/12/2022).


Gelar PAM tersebut di cek langsung oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto, di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Erdiansyah, SH, MM, Camat Penengahan Jaelani ,STP.,MH, Kapolsek Penengahan Iptu Gobel, Danramil 421-03/Pnh, Kpt.Inf. M.Nurdin beserta jajanan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kepala Pol PP Penengahan Sriyanto, Aparatur Desa, tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat Desa Gandri.


Bupati Lamsel menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai antisipasi sedini mungkin kerawanan konflik PAW Kades.


"Sedini mungkin antisipasi pengamanan dijalankan untuk mendeteksi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan apabila terjadi kerawanan konflik apabila terjadi," jelas Nanang.


Serda Kabul Harian Sutrisno selaku yang tertua dari Koramil 03/Pnh mengungkapkan kesiapan dalam mendukung terciptanya kondisi yang aman dan kondusif.


"Sejalan dengan apa yg di sampaikan Bapak Bupati, maka Koramil dan Polsek mendukung terciptanya kondisi keamanan dalam terselenggara nya pemilihan PAW Kades Gandri, sampai dengan selesai," ungkap  Serda Kabul Harian Sutrisno.


Sama halnya yg di sampaikan warga Desa Gandri, dengan adanya pengamanan dari aparat, masyarakat akan merasa lebih tenang dan nyaman serta berharap penuh untuk keamanan, sebab perkembangan politik tidak dapat diprediksi dan dapat berkembang secara tiba-tiba.

Setali tiga uang, Danramil 421-03/Pnh, Kpt.Inf. M.Nurdin juga berharap Kamtibmas akan tetap terjaga dalam terselenggaranya Pemilihan PAW Kades Gandri tersebut tanpa ada konflik sampai dengan selesai.


"Harapan bersama masyarakat dapat menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketertiban dalam terselenggara nya pemilihan PAW Kades Gandri saat ini," Pungkas Danramil 421-03/Pnh Kpt.Inf. M.Nurdin.

(Red)


TerPopuler