Dikalahkan Argentina, Prancis Gagal Back to Back Juara Piala Dunia

Senin, 19 Desember 2022

Dikalahkan Argentina, Prancis Gagal Back to Back Juara Piala Dunia

Senin, 19 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pagelaran Piala Dunia 2022 di Qatar telah usai. Dan Timnas Argentina keluar sebagai Juara Piala Dunia, dan menambahkan koleksi trofinya menjadi tiga. 


Kekalahan dramatis itu pun membuat asa Timnas Prancis untuk bisa back to back Juara Piala Dunia pupus. Setelah sebelumnya, pada Piala Dunia 2018, Timnas Prancis berhasil menjadi juara di Rusia, dengan mengalahkan Timnas Kroasia 4-2.


Dalam sejarahnya, pagelaran yang sudah dimulai sejak 1930 di Uruguay tersebut, menjadi impian bagi seluruh negara di belahan dunia. Namun, hanya ada dua negara, yang berhasil back to back Juara Piala Dunia. 


Pertama ialah Timnas Italia, yang berhasil menjadi juara pada 1934 di negaranya sendiri, setelah mengalahkan Timnas Cekoslowakia dengan skor 2-1. Dan berhasil mengulang menjadi juara di Prancis pada 1938, dengan menaklukkan Timnas Hungaria 4-2.


Kemudian ada Timnas Brazil, yang melakukan hal serupa, saat menjuarai Piala Dunia pada tahun 1958. 'Tim Samba' keluar sebagai juara, setelah mengalahkan tuan rumah Swedia, dengan skor telak 5-2.


Empat tahun berikutnya, Timnas Brazil berhasil back to back champions. Tepatnya pada edisi Piala Dunia 1962 di Chili, dengan menjungkalkan Timnas Cekoslowakia 3-1.

(Abd/Red)

TerPopuler