Bak Pemilu Legislatif, Pemilihan Ketua RT Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan

Kamis, 29 Desember 2022

Bak Pemilu Legislatif, Pemilihan Ketua RT Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan

Kamis, 29 Desember 2022,

 


LAMPURA (KOTABUMI), BONGKARSELATAN.COM -

Berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif. Bahkan, masyarakat siap menagih apabila kepemimpinan ketua RT yang baru tidak amanah. Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 11 Rukun Warga (RW) 05 Kelurahan Kota Alam kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada Rabu malam (28/12/2022).


Pemilihan Ketua RT tersebut dengan 160 mata pilih, adapun calonnya ada 3 kandidat, Asrullah (incumbent), Marizal dan Pebriyadi, dam salah seorang kandidat yang dinyatakan gugur nomor urut 02 atas nama Pebriyadi dikarenakan tidak hadir dan dianggap gugur oleh panitia penyelenggara. 


Turut hadir dalam rangkaian kegiatan pemilihan ketua Rt 11 tersebut Lurah Kota Alam Fellix Sulandana, SE.MM, Bhabinkamtibmas Aiptu Edi kurniawan, Babinsa Koptu M.Khurairoh, Ketua Lk 05 syahrijal Rahmat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat setempat.


Para kandidat untuk diminta menyampaikan misi dan visi nya sebelum dilakukan pemilihan secara langsung, pemilihan ini dilaksanakan di lokasi halaman masjid Al ikhlas RT 11, "Pada pemilihan kali ini bukanlah ajang persaingan, melainkan kebersamaan," ujar Lurah kota Alam.


Pemilihan ketua RT dengan aklamasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka masyarakat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau.


Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Jasri berharap siapapun yang terpilih harus bisa bekerja maksimal untuk pelayanan kepada masyarakat.


"Kita Berharap siapapun yang terpilih nantinya sebagai Ketua RT 11 ini harus didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sekitar, Sebab peran Ketua RT pada akhirnya sangat vital karena mereka merupakan ujung tombak pemerintahan," ungkap Jari.


Akhirnya dari pemilihan tersebut, terpilih sebagai Ketua RT.11 Asrullah yang merupakan kandidat incumbent dipercaya oleh warga untuk memimpin kembali, selamat dan sukses, bravo Warga RT.11/05 Kelurahan Kota Alam.

(Bms/Red)

TerPopuler