Dandim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin Sip, Msi, Bersama Koramil 03/Pnh, Cek Langsung Program Ketahanan Pangan di Penengahan

Sabtu, 26 November 2022

Dandim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin Sip, Msi, Bersama Koramil 03/Pnh, Cek Langsung Program Ketahanan Pangan di Penengahan

Sabtu, 26 November 2022,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Komandan Kodim 0421/Ls, Letkol Inf Fajar Akhirudin Sip.Msi bersama DanRamil 421-03/Pnh Kpt Inf M.Nurdin beserta jajaran Babinsa Koramil Penengahan didampingi tenaga ahli pertanian serta masyarakat petani, turun mengecek langsung lahan dan pertumbuhan tanaman jagung, Desa Penengahan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (26/11/2022).


Program Ketahanan Pangan Kodim 0421/Ls tersebut berlokasi di Dusun Gunung Botol, Desa Penengahan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lamsel.


Dandim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin Sip, Msi, menyampaikan secara umum kegiatan tersebut untuk mendorong stabilitas Nasional serta terjaganya kebutuhan ekonomi masyarakat.


"Untuk mendukung stabilatas nasional maka kebutuhan bahan pokok pangan dan ekonomi masyarakat harus terpenuhi dan terjaga," jelas Dandim 0421/Ls.


Dandim 0421/Ls menambahkan, melalui Program Ketahanan Pangan akan memotivasi masyarakat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Melalui program ketahanan pangan ini di harapkan dapat memicu dan memotivasi kesadaran masyarakat petani untuk mengolah lahan dan pemeliharaan tanaman dengan baik, agar mendapatkan hasil yang baik." Tambah Inf Fajar Akhirudin Sip, Msi.


Inf Fajar Akhirudin Sip, Msi, juga menekankan kepada Babinsa terus mendorong dan mendampingi petani serta berkonsultasi dengan tenaga ahli untuk mendapatkan kualitas tani yang bermutu tinggi.


"Untuk Babinsa di lapangan agar selalu mendorong masyarakat petani agar lebih tekun untuk mengolah lahan-lahannya agar mendapat hasil yang maksimal dengan memberikan nutrisi yang bermutu tinggi, serta berkonsultasi dengan para ahli pendamping yang berada di wilayah maupun Kecamatan." Tukas Dandim 0421/Ls.


Secara umum dan terbuka, dengan adanya program ketahanan pangan tersebut, masyarakat mengharapkan agar TNI, Kodim, Koramil, khususnya Babinsa di wilayah dapat membantu solusi penyambung lidah akan hal-hal yang dibutuhkan petani, baik berupa pupuk dan obat-obatan lainnya.

(Bst/Red)

TerPopuler