Katar Dusun KPJ Bakauheni Buka Posko Kemanusiaan Peduli Gempa Bumi Cianjur

Sabtu, 26 November 2022

Katar Dusun KPJ Bakauheni Buka Posko Kemanusiaan Peduli Gempa Bumi Cianjur

Sabtu, 26 November 2022,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Karang Taruna (Katar) Dusun Kampung Jering (KPJ), Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) galakan Peduli gempa Cianjur, Jawa Barat.


Gempa bumi menerpa daerah Cianjur Jawa Barat beberapa pekan yang lalu, yang sudah menelan ratusan korban jiwa, ribuan warga terluka dan keluarga mengungsi, membuat masyarakat Indonesia berduka.


Keprihatinan dan kepedulian masyarakat tersebut di inflementasikan melalui berbagai macam gerakan, dari membuka posko peduli bencana hingga donasi secara langsung kepada korban bencana tersebut.

Sama halnya, Katar Dusun KPJ, Desa Bakauheni yang di Ketuai oleh Santawi, Ketua pelaksana kegiatan Rama Harahap, yang membuka posko peduli bencana Cianjur dengan waktu pelaksanaan dari tanggal 24 sampai dengan 26 November 2022.


Ketua Pelaksana, Rama Harahap mengungkapkan bahwa bantuan tersebut berasal dari masyarakat serta partisipasi pengguna jalan, dan bantuan donasi tersebut akan di serahkan pada tanggal 29 November 2022.


"Himpunan bantuan dari partisipasi pengguna jalan dan masyarakat Dusun Kampung Jering," ungkap Ketua Pelaksana Katar KPJ Bakauheni, Sabtu (26/11/2022).

Gerakan peduli bencana Cianjur tersebut adalah bentuk solidaritas kemanusiaan dari Katar KPJ untuk membantu serta mengurangi beban keluarga korban gempa bumi yang sudah menelan ratusan warga meninggal dunia.


"Untuk membantu dan mengurangi beban saudara kita di Cianjur karena gempa bumi." Pungkas Rama Harahap kepada jurnalis Bongkarselatan.com.

(Bst)

TerPopuler