Ratusan Jama'ah Padati Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H Di Desa Kesugihan

Jumat, 21 Oktober 2022

Ratusan Jama'ah Padati Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H Di Desa Kesugihan

Jumat, 21 Oktober 2022,

 




LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.CO

M - Peringati hari lahir nabi Muhammad SAW (maulid)1444 Hijriah, warga Dusun (03) Pematang Punduh, Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) beserta beberapa majlis ta’lim yang berada di Kecamatan Kalianda lakukan acara do’a bersama, jum'at (21/10/2022).


Perayaan maulid nabi muhammad SAW, yang di laksanakam di Dusun tiga (03) Pematang Punduh, Desa Kesugihan, dihadiri Langsung oleh Fajri Suryadi Putra (Kepala Desa) Kesugihan, Aparatur Desa Kesugihan, Pengecara Wong Cilik Merik Havit SH,. MH beserta tim dan beberapa desa atau majelis ta’lim yang berada di kecamatan kalianda, acara tersebut dihadiri ratusan jama'ah, acara dilakukan setiap 1 (satu) tahun sekali sebagai bentuk rasa syukur dan kecintaan kepada nabi Muhammad SAW”


Tradisi tersebut dilaksanakan dalam satu tahun sekali, dengan menghias kembang telur dengan bentuk beraneka ragam.


Hal itu juga di ungkapkan oleh Solihin selaku Kepala Dusun (03) (Kadus) Pematang Punduh, Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan kepada media Bongkarselatan.com.


Disisi lain Fajri Suryadi Putra, (Kepala Desa) mensuport kegiatan tersebut agar berkelanjutan, karena didalamnya ada tradisi yang baik, tradisi silaturahmi dan juga sodaqoh dan tentunya tradisi bentuk rasa syukur kepada nabi kita, Muhammad SAW,” Ucapnya.


Merayakan maulid nabi Muhammad SAW merupakan bentuk rasa syukur kita dan rasa gembira atas kelahiran nabi kita muhammad SAW.


Saya selalu mensuport kegiatan seperti ini, supaya berkelanjutan karena di dalamnya mengajarkan kita betapa pentingnya menjalin tali silatuhrahmi," tutupnya.


Dalam perayaan maulid nabi muhammad SAW tersebut turut Hadir di tengah- tengah jama'ah ketua BBHAR Merik Havit SH,. MH, beserta tim BBHAR DPC Lampung Selatan. 


Kegiatan tersebut murni dana dari swadaya masyarakat dan tak luput partisipasi dari kepala Desa Kesugihan, karena bentuk rasa syukur dan bahagia nya atas kelahiran nabi muhammad SAW.


Adapun rangkaian acara yakni pembukaan, pembacaan silsilah, pembacaan marha dan ditutup dengan acara do’a bersama di masjid Al, Amin  Dusun (03) Pematang Punduh, Desa Kesugihan, kecamatan kalianda, Kabupaten lampung selatan.

(Jhr)

TerPopuler