Malam Puncak Pemilihan Muli Mekhanai Kecamatan Kalianda, Dalam Road Show Karang Taruna Lamsel 2022

Minggu, 23 Oktober 2022

Malam Puncak Pemilihan Muli Mekhanai Kecamatan Kalianda, Dalam Road Show Karang Taruna Lamsel 2022

Minggu, 23 Oktober 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Karang Taruna (Katar) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) helat Road Show Karang Taruna 2022 dengan menghadirkan Pasar Malam Modern dan Hiburan Rakyat, serta pemilihan Muli Mekhanai Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Dan acara pemilihan Muli Mekhanai Kecamatan Kalianda 2022 tersebut memasuki malam puncak final yang dilaksanakan di Lapangan Cipta Karya, samping Kantor Camat Kalianda, Sabtu (22/10/2022).


Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan Sahirul Hidayat mengungkapkan gelaran Road Show tersebut adalah salah satu program Katar Lamsel guna untuk mengenalkan kearipan lokal dengan di tambah hiburan pasar malam modern.


"Kegiatan ini merupakan program kerja Karang Taruna, dalam mendorong pemuda pemudi di Lampung Selatan, karena Pemuda adalah sebagai tonggak budaya," ungkapnya.


Dirinya mengimbuhkan akan melanjutkan kegiatan tersebut di Kecamatan yang ada di Lamsel.


"Road Show ini kita mulai dari Kecamatan Kalianda dan kedepannya InsyaAllah akan hadir disemua Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, dan mari bergerak dan tetap semangat, demi kemajuan Lampung Selatan," imbuhnya.


Sahirul Hidayat berharap kedepannya, semua kegiatan Karang Taruna Kabupaten Lamsel mendapat dorongan dan support penuh dari Pemerintah Kabupaten Lamsel.


Mewakili Bupati Lamsel, Kepala Dinas Parbud Lamsel, Mulyadi Saleh dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna sudah mendukung  program pemerintah dalam meningkatkan UMKM di Lamsel.


"Kita harus tetap ingat dan tetap mematuhuli protokol kesehatan, dan mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan, dalam pemilihan Muli Mekhanai Kecamatan Kalianda, serta telah menghasilkan dan manfaat dalam meningkatkan UKM Dan UMKM di Lampung Selatan," ucapnya.


Mulyadi Saleh menambahkan, Pemerintah Kabupaten Lamsel berharap kegiatan pemilihan Muli Mekhanai tersebut menjadi kegiatan rutin Karang Taruna Kabupaten Lamsel.


"Dapat menjadi kegiatan rutin tahunan, dan Karang Taruna sebagai sosial kepemudaan, sebagai wadah peran dan kontribusi yang penting dalam pembangunan di Lampung Selatan," tambahnya.


Setelah terpilihnya para Juara Muli Mekhanai tersebut, dapat lebih meningkatkan kualitas yang dapat membanggakan Pemerintah Kabupaten Lamsel.


"Semoga Muli Mekhanai yang terpilih di Kecamatan Kalianda dapat mewakili Muli Mekhanai di Kabupaten Lamsel hingga Provinsi Lampung." Pungkas Kadis Parbud Lamsel.

(Bst)

TerPopuler