DAPM Kalianda Bantu Korban Rumah Roboh di Desa Palembapang

Jumat, 07 Oktober 2022

DAPM Kalianda Bantu Korban Rumah Roboh di Desa Palembapang

Jumat, 07 Oktober 2022,

 

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tim Unit Pelaksanaan Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), memberikan bantuan sembako kepada korban rumah roboh di Dusun Umbul Liyoh RT 18 RW 08 Desa Palembapang akibat usia rumah sudah rapuh dan tak layak huni. Jum’at (7/10/2022).


Pengawas UPK DAPM, Syaifullah SH, Msi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk wujud kehadiran dan kepedulian sosial bagi masyarakat yang terdampak bencana atau musibah yang dirasakan masyarakat.


"Semoga bantuan yang kita berikan bisa meringankan beban dan bisa dimanfaatkan korban sebaik mungkin," ucapnya.


Hal yang sama dikatakan ketua UPK DAPM Kecamatan Kalianda Afrizal, SE, "Semoga sembako yang kami berikan kepada korban bisa membantu meringankan beban korban, Kami sangat yakin mudah–mudahan secepatnya korban bisa terbantu dari musibah yang ia rasakan ini, baik dari masyarakat ataupun dari pihak Pemeritahan terkait," tuturnya.


Selain itu masih dengan rekan UPK DAPM, Bung Aris menuturkan kepada jurnalis bongkarselatan.com, "Kami memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban rumah roboh di Desa Pelambapang Kecamatan Kalianda ini bukan hanya semata untuk mencari pencitraan atau sensasi, dengan tetapi Tim UPK DAPM Kecamatan Kalianda sangat ikhlas membantu korban yang patut kita bantu," Tutur Bung Aris Sapaan Akrabnya.


Kepala Desa Palembapang, Hendryadi SE, MM mewakili warganya korban rumah roboh menyampaikan terima kasih atas kepedulian pihak Tim UPK (DAPM), BPBD beserta UPT Puskesmas Kecamatan Kalianda.


"Mewakili korban saya meyakini perbuatan baik yang sudah dilakukan ini akan mendapatkan balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT," ucapnya.


Sementara korban rumah roboh, Poniman (89) juga menyampaikan terima kasih yang sudah peduli terhadap musibah yang dia derita bantuan berupa sembako ini sangat bermanfaat bagi keluarga.


"Sangat bermanfaat dan akan saya pergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga. Semoga Tim UPK DAPM Kecamatan Kalianda mendapatkan balasan dan selalu dilindungi Allah SWT.” Tutup Poniman.

(Hsn/Red)

TerPopuler