Shelin Tan Aprilia, Pelajar SMKN 1 Kalianda Lamsel Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2022

Sabtu, 20 Agustus 2022

Shelin Tan Aprilia, Pelajar SMKN 1 Kalianda Lamsel Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2022

Sabtu, 20 Agustus 2022,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Terpilihnya Shelin Tan Aprilia menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2022, tentu tidak disangka-sangka orang tuanya.


Shelin Tan Aprilia adalah siswi yang berpendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kalianda, yang merupakan warga Dusun Sidoluhur, Desa Sidoasri, Kecamatan Candipiro, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Siapa yang menyangka, anak dari Mulyono yang hanya seorang kuli angkut ditoko bangunan, dan Suwarni bekerja sebagai pembungkus sambal oleh-oleh kemplang khas Lampung, bisa menjadi anggota Paskibraka Nasional tahun 2022 dalam upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara Jakarta (17/8).


Orang tua Shelin, Mulyono dan Suwarni merasa bangga sekaligus terharu, meski mereka belum bisa bertemu langsung dengan Selhin, dan untuk mengobati rasa rindu, mereka hanya melihat fhoto-fhoto dari ponselnya.


Ayah Shelin, Mulyono hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk anak semata wayangnya, yang bercita-cita menjadi Polisi Wanita (Polwan).


Dirinya juga menjelaskan bahwa Shelin memang dari awal masuk ke SMKN 1 Kalianda berkeinginan menjadi anggota Paskibra.


"Kalo anak saya itu, Shelin semenjak masuk di SMKN 1 Kalianda sudah punya keinginan untuk jadi paskibra," jelasnya.


Tidak hanya orang tua, warga Desa tempat tinggal, Pemerintah Kabupaten Lamsel, bahkan Provinsi Lampung ikut merasa bangga dengan prestasi yang dicapai Shelin Tan Aprilia.


Kita berharap Pemerintah Kabupaten Lamsel dan Provinsi Lampung terus memberikan dukungan  kepada Shelin untuk mencapai cita-citanya.

(Bst)

TerPopuler