Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke – 77, Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti Lomba Drumband Tingkat Kabupaten Lampung Selatan

Rabu, 10 Agustus 2022

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke – 77, Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti Lomba Drumband Tingkat Kabupaten Lampung Selatan

Rabu, 10 Agustus 2022,

KALIANDA, bongkarselatan.com– Ratusan siswa SD dan SMP mengikuti Lomba Drumband Tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang digelar di Lapangan KORPRI Pemda setempat. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian perlombaan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 77, Rabu (10/8/2022).

Melalui Dinas Pendidikan dan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kab.Lampung Selatan acara lomba Drumband itu dengan mengusung Tema Membangun Karakter dan Mengukir Prestasi untuk Lampung Selatan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhur mengatakan, terlaksananya lomba drumband tersebut merupakan salah satu program yang ada di Dinas Pendidikan Lampung Selatan serta dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke – 77.

“Perlu saya laporkan, jumlah peserta tingkat SD sebanyak 18 tim kurang lebih 1.080 siswa dan untuk jumlah peserta dari tingkat SMP sebanyak 9 tim kurang lebih 540 siswa, dan dari hasil seleksi nanti para juara akan mendapatkan uang pembinaan, piala dan piagam,” lapor Kadisdik Lamsel itu.

Lebih lanjut, Kadisdik Lamsel melaporkan, adapun tujuan dari lomba drumband itu untuk membangun karakter, memupuk rasa persatuan, kebersamaan, kekeluargaan, tanggung jawab, kreatifitas, sportifitas dan disiplin.

“Selain itu, tujuan acara ini untuk meningkatkan mutu prestasi para pelajar maupun kemampuan drumband di Kabupaten Lampung Selatan,” tambahnya.

Sementara, Ketua Umum PDBI Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, Lomba Drumband pada hari ini memiliki banyak sekali manfaat yaitu selain sebagai media seni, drumband juga melatih untuk menanamkan jiwa kebangsaan, kedisiplinan, solidaritas, sportifitas, dan tanggung jawab.

“Selain itu, yang tidak kalah pentingnya drumband juga dapat meningkatkan kemampuan dalam bermusik dan mampu meningkatkan kemampuan motorik anak,” ucap Winarni.

Selanjutnya Winarni berpesan, kepada seluruh peserta lomba agar dapat menunjukkan kemampuan yang terbaik, kerjasama tim yang solid merupakan kunci keberhasilan dalam sebuah pertandingan drumband.

“Untuk itu mari kita junjung sportifitas dalam bertanding, jadikan event ini bukan hanya sebagai ajang untuk berkompetisi namun jadikan juga sebagai ajang silaturahmi dan sarana untuk berbagi ilmu,” pesannya. (red).

TerPopuler