Bersih Dan Sehat, Rutinitas Jum'at Bersih Desa Sripendowo

Jumat, 24 Juni 2022

Bersih Dan Sehat, Rutinitas Jum'at Bersih Desa Sripendowo

Jumat, 24 Juni 2022,


KETAPANG, BONGKARSELATAN.COM - 
Rutinitas jum'at bersih aparatur Desa SriPendowo untuk menerapkan hidup bersih dan sehat, yang dilaksanakan di halaman kantor Desa SriPendowo, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum'at (24/6/2022).


Untuk menciptakan suasana yang indah dan bersih serta kehidupan yang sehat, warga dan aparatur Desa tersebut terus menggerakkan Jum'at bersih yang secara rutin dilaksanakan setiap pekannya.


Candra, Kepala Desa memaparkan kepada bongkarselatan.com - kegiatan tersebut merupakan rutinitas setiap hari jum'at.

"Kita setiap Jum'at adakan kegiatan bersih-bersih, seluruh aparatur Desa giat untuk menciptakan suasana yang indah," paparnya.


Kades ini juga mengungkapkan bahwa tidak hanya aparatur Desa saja yang melaksanakan gotong-royong, di setiap Dusun juga melaksanakan hal tersebut.

"Kegiatan ini juga di laksanakan di lima Dusun yang ada Desa Sripendowo," ungkap Kades Candra.


Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi salah satu bentuk kepedulian aparatur Desa dan masyarakat terhadap pentingnya pola hidup serta lingkungan yang bersih dan sehat.


"Saya berharap dan mengedukasi kepada seluruh masyarakat, bagaimana pentingnya pola hidup serta lingkungan yang sehat, sesuai dengan kata pepatah 'lebih baik mencegah daripada mengobati'." harap Kades.


Senada dengan Kades, Herlambang, Sekretaris Desa ini juga berharap peran serta masyarakat bersama aparatur Desa terus mengutamakan lingkungan yang bersih sehingga tercipta kehidupan yang sehat.


"Dari lima Dusun yang juga terus melaksanakan rutinitas Jum'at bersih, kita berharap masyarakat sadar akan penting nya membersihkan lingkungan sekitar untuk mencegah berbagai macam bibit penyakit, sehingga tercipta Desa Sripendowo yang aman, nyaman, bersih dan sehat." Pungkasnya.

( Bst )

TerPopuler