Karang Taruna Lamsel Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Mbah Kasimah

Senin, 14 Maret 2022

Karang Taruna Lamsel Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Mbah Kasimah

Senin, 14 Maret 2022,


Bongkarselatan.com, Lampung Selatan
- Sebagai bentuk kepedulian sosial, Karang Taruna Lampung Selatan memberikan santunan dan bantuan kursi roda kepada Mbah Kasimah (77) warga Desa Sidomakmur Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan kursi roda itu diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Lamsel, Sahirul Hidayat yang didampingi oleh Pengurus dan anggota Karang Taruna Lampung Selatan. Minggu, (13/03/22).

“Aksi ini merupakan wujud kepedulian sosial Karang Taruna Lamsel kepada warga. Diketahui bahwa Mbah Kasimah menderita Stroke Ringan di usia tuanya sehingga tidak mampu untuk berjalan. Ucap Ketua Karang Taruna Lampung Selatan Sahirul Hidayat.

“Saya melihat dari status WhatsApp dari salah satu teman kita yang menjelaskan butuh Kursi roda untuk neneknya. Jadi kebetulan saya punya kursi roda, tidak terbilang baru, tapi masih layak pakai, ” Sahirul Hidayat yang akrab di panggil Bang Suntay ini.


“Kursi roda ini dahulunya dipakai oleh Ibu saya semasa hidupnya, semoga dengan ini dapat menambah pahala ataupun amal jariyah beliau dan kita semua yang ada disini” imbuhnya.

Lebih lanjut di katakan Kami dari Karang Taruna menerima dengan senang hati apabila ada warga yang membutuhkan bantuan. Kami mungkin tidak bisa menghandle secara keseluruhan, tapi Insya Allah akan kami bantu komunikasikan dengan pihak-pihak terkait termasuk para dermawan. Mudah-mudahan ada jalan selagi kita memiliki misi yang sama untuk saling membantu, kami berharap kehadiran Karang Taruna dapat membantu pemerintah untuk bersama-sama membangun sinergitas, terutama dari sektor sosial kemasyarakatan. Tuturnya.

“Karang Taruna sebagai organisasi yang bernaung dibawah Dinas Sosial memiliki tanggung jawab yang sama untuk saling membantu mewujudkan pembangunan. Tentu misi sosial yang melekat itu harus kita lanjutkan agar eksistensi Karang Karang Taruna dapat dirasakan langsung manfaatnya di tengah masyarakat. Salam kesetiakawanan sosial, salam Karang Taruna,”jelas Suntai.

Sementara Salah satu pengurus Karang Taruna Dimas Ronggo Panuntun menyampaikan pihak Karang Taruna juga siap memfasilitasi Mbah Kasimah untuk berobat dan melakukan check up medis dalam membantu meringankan dan menyembuhkan gejala stroke yang dialami

Sementara Bapak Busri selaku anak Mbah Kasimah mewakili keluarga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Karang Taruna Lamsel kepada Ibunda tercintanya.

“Apa yang telah kami terima ini sangat bermanfaat dan berguna bagi ibu kami, kami sekeluarga besar mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, Tutur nya penuh haru. (red)

TerPopuler