Personil Polsek Sidomulyo Datangi TKP Kebakaran Rumah Warga di Desa Sidodadi

Sabtu, 05 Februari 2022

Personil Polsek Sidomulyo Datangi TKP Kebakaran Rumah Warga di Desa Sidodadi

Sabtu, 05 Februari 2022,

 


SIDOMULYO, Bongkarselatan com -- Sabtu 05/02/2022 dini hari sekitar pukul 03.45 kebakaran 1 unit rwib, telah terjadi peristiw rumah semi permanen beralamat di dusun Kedondong Rt/Rw 001/007 Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.



Personil Polsek Sidomulyo segera merespon dengan mendatangi TKP kebakaran rumah warga desa Sidodadi, rumah tersebut diketahui milik Bangun Warno (43 thn) pekerjaan Wiraswasta.



Setelah adanya informasi dari warga bahwa di TKP ada kebakaran, personil piket bergegas mendatangi lokasi kebakaran di maksud namun setelah personil tiba, satu unit damkar milik pemerintahan Lampung Selatan sementara memadamkan api.



Menurut keterangan saksi Nur Jaman ( 45) tetangga korban bahwa pada saat api muncul membakar rumah tersebut pertama dilihat api sudah naik kebagian atas rumah sehingga api dengan cepatnya semakin membesar dan tidak terkendali lagi kemudian saksi berteriak meminta tolong dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.



"Mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi langsung bergegas petugas memadamkan api dirumah korban, tapi memang kejadian itu begitu cepat membakar seluruh bagian rumah korban, saksi juga menambahkan, keterangannya bahwa pemilik rumah sedang tidak berada di rumah yang mana rumah ditinggalkan kosong, pemiliknya sedang keluar bermalam dirumah orang tuanya di desa Sidowaluyo," jelasnya saksi



Personil Polsek menambahkan bahwa untuk sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik (Konleting) disaat rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian korban di perkirakan sekitar ratusan juta.



Kapolsek Sidomulyo Iptu. Ilham Effendi saat di konfirmasi ditempat terpisah " membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut dan dugaan sementara penyebabnya kebakaran hubungan arus pendek yang ditinggal penghuninya, personil sudah melakukan olah TKP dan sementara dilakukan penyelidikan atas kejadian tersebut," jelasnya


(Red)

TerPopuler