Pemkab Lamsel Melalui Dinas PMD Gelar Sosialisasi Perbup No 43 Tahun 2021

Rabu, 26 Januari 2022

Pemkab Lamsel Melalui Dinas PMD Gelar Sosialisasi Perbup No 43 Tahun 2021

Rabu, 26 Januari 2022,

 


SIDOMULYO, Bongkarselatan.com Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan melalui dinas PMD menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbub) no 43 tahun 2021 tentang pedoman teknis penyusunan, pelaksanaan dan pelaporan anggaran pendapatan belanja desa (APBdes) tahun anggaran 2022



Acara sosialisasi digelar di gedung serba guna (GSG) Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Pada hari Rabu, (26/01/2022).



Dalam acara tersebut dibuka langsung oleh Plt kepala dinas PMD Erdiansyah, SH, dengan narasumber memberikan pembinaan dari Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan Irban Ikhwan serta kabid ekonomi PMD Ikbal S. Stp.


Peserta dalam mengikuti sosialisasi yakni ada 4  Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Sidomulyo, Waypanji, Candipuro dan Katibung.



Plt Kadis PMD Lampung Selatan Erdiansyah SH mengatakan kegiatan akan berlangsung di lima titik yang digelar hingga sampai hari jumat. 



" Sosialisasi perbup ini membahas struktur belanja DD sesuai dengan Perpres 104/2022 dan Permenkeu 190/2023, belanja 40 persen  minimal BLT DD, 20 persen ketahanan pangan, 8 persen pencegahan Covid-19, 6 persen OP pemerintahan desa dan 26 persen sektor prioritas lainya," kata Erdiansyah.



Erdiansyah menambahkan, untuk tahun ini di 2022 ada tambahan insentif bagi kader PKK.


Diketahui tahun ini insentif untuk kader PKK, yang sebelum tidak ada, peningkatan insentif guru paud 100 persen, linmas 100 persen, operator desa dan kader KPM," tambahnya



" Ya ini dalam rangka peningkatan kinerja TP PKK, PAUD dan Linmas, untuk Aparat Desa/ RT belum ada kenaikan karena kondisi keuangan belum memungkinkan masa pandemi selain itu juga kita dorong desa untuk 2022 ini sesuai potensi dan inovasinya agar menganggarkan untuk desa wisata seperti   contoh wisata waykalam. Kunjir, srikaton, kecapi, minang rua dan selain itu desa pintar, UMKM. Bumdes, " tutupnya




TerPopuler