Pekerja KMP Suki 2 Warga Lampung, Dikabarkan Hilang di Perairan Pulau Merak Besar

Senin, 03 Januari 2022

Pekerja KMP Suki 2 Warga Lampung, Dikabarkan Hilang di Perairan Pulau Merak Besar

Senin, 03 Januari 2022,

 


CILEGON – Salah satu pekerja KMP Suki 2 dikabarkan hilang saat diatas kapal yang tengah lego jangkar di Perairan Pulau Merak Besar, Kota CIlegon.


Kasubsi Basarnas Banten, Hairoe Amir Abyan mengatakan, pekerja yang dilaporkan hilang bernama M Yahya Yunizar (19), warga Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Korban hilang pada 01 Januari 2022 sekitar pukul 09.00 WIB saat kapal tengah lego jangkar di sekitaran Pulau Merak Besar.


Saat itu, seluruh awak kapal akan melaksanakan pekerjaan cleaning (kebersihan) disekitar kapal akan tetapi korban tidak ikut bekerja. Kemudian terhadap korban dilakukan pencarian.


“Saat itu korban tidak ikut bekerja, kemudian dilakukan pencarian disekitar kapal namun tidak diketemukan,” ujar Kasubsi Hairoe, Senin (3/1/2022).


Saat itu awak kapal mengidentifikasi keberadaan korban lewat CCTV kapal. Korban sekitar pukul 04.41 WIB terlihat sedang memancing di ramdor buritan kapal sampai dengan tidak terlihat lagi di CCTV kapal.


“Dari ciri-ciri yang disampaikan pihak kapal, korban saat kejadian menggunakan celana boxer pendek warna hitam, kaos warna hitam depan ada warna merah serta ditangan sebelah kiri menggunakan gelang karet,” tuturnya.


Pasca mendapat laporan, kata Kasubsi, Basarnas Banten dan petugas SAR gabungan lainnya langsung melakukan pencarian. SAR gabungan hingga hari kedua melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi tim menjadi dua. Tim pertama dan kedua diterjunkan menyisir disekitar lokasi kejadian dengan radius 15 notical miles menggunakan Kapal RIB Banten serta Kapal Patroli Lanal Banten dan Polairuda Banten.

Sementara itu pihak keluarga korban saat di mintai keterangan mengenai hilangnya M. Yahya Yunizar. Saipul salah satu paman korban menjelaskan kepada awak media, "Ya anak kami atas nama M. Yahya Yunizar Hilang di perairan pulau merak besar , sudah tiga hari ini belum ditemukan

“Semoga korban atas nama Yahya, warga Rajabasa dapat ditemukan,” harapnya. (red/Ronald Ss.com)

TerPopuler