Tertimpa Pohon, Rumah Seorang Warga Desa Negeri Pandan Rusak, Begini Kondisinya

Sabtu, 15 Januari 2022

Tertimpa Pohon, Rumah Seorang Warga Desa Negeri Pandan Rusak, Begini Kondisinya

Sabtu, 15 Januari 2022,


KALIANDA, Bongkarselatan.com-- Rumah milik Safri (48) yang beralamat di RT 09 RW 05 Desa Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan rusak parah akibat tertimpa pohon yang roboh terkena hembusan angin kencang yang terjadi sore kemarin.

Menurut bapak Safri, kejadian pohon tumbang yang menimpa rumahnya, terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Jum’at (14/1/2022). Saat itu hujan tengah lebatnya disertai angin kencang dan gemuruh halilintar. "kami sekeluarga sedang santai di ruangan tv, tiba-tiba mendengar benturan keras di atap rumah kami, "sontak kami kaget dan keluar dari rumah dan mengecek diluar ternyata pohon besar menimpa rumah kami, "Tuturnya

Saat kejadian, seluruh penghuni rumah tengah berada didalam, hampir bagian  rumah rusak karena pohon setinggi kurang lebih 25 meter tumbang akibat angin kencang. "Paling parah genteng bagian kanan sampai dapur hancur,” bebernya.

Beruntung, saat kejadian semua penghuni rumah selamat dan langsung dievakuasi ke tempat yang aman. “Tadi malam kami tidur dibagian rumah yang tidak tertumpah pohon,” pungkasnya.

Dengan alat seadanya warga sekitar berramai-ramai membantu, mengangkat dan menarik pohon yang menimpa bagian atap rumah pak safri tersebut, dari mulai jam 19.30 WIB hingga jam 23.00 WIB pohon baru bisa di evakuasi.

 Safri selaku pemilik rumah berharap agar pemerintah desa, atau pemerintah kabupaten bisa membantu untuk merenovasi kerusakan rumah tersebut, "harapnya (Kholil)

TerPopuler