Pemerintah Desa Jondong Gelar (Musrenbangdes) TA. 2022

Jumat, 03 Desember 2021

Pemerintah Desa Jondong Gelar (Musrenbangdes) TA. 2022

Jumat, 03 Desember 2021,



 

KALIANDA, Bongkarselatan.com-- Pemerintah Desa Jondong gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) Tahun 2022 Jumat, (03/12/2021) di Balai Desa Jondong, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.



Turut hadir dalam acara musrenbangdes tersebut yakni Camat Kalianda, Zaidan, SE beserta jajaran, Kapolsek Kalianda atau yang diwakili oleh Babinkamtibmas Desa Jondong Agus S, Danramil Kalianda atau yang diwakili oleh Babinsa Desa Jondong, KUPT Peternakan, KUPT Puskesmas Kalianada,  Sersan Mayor Intan Mas, Pendamping Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan seluruh aparatur Desa setempat.



Camat Kalianda Zaidan, SE dalam sambutannya mengatakan untuk menjalankan program desa ditahun yang akan datang sesuai dengan Permendes nomor 21 tahun 2020 dan nomer 7 tahun 2021 tentang pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa, maka perlu dimusyawarahkan oleh masyarakat dan aparatur desa setempat agar perencanaan pembangunan ditahun selanjutnya berjalan dengan lacar.


“Masyarakat harus membantu pemikiran-pemikiran untuk menciptakan program berkualitas dan memiliki perogram prioritas sehingga pembangunan Desa Jondong ini kedepannya lebih maju”. Tegasnya.


 



Sementara itu, Kepala Desa Jondong, Zakaria mengatakan, "untuk program tahun 2022, selain diprioritaskan untuk penanggulangan Covid-19, kita prioritaskan dengan program-program pembangunan yang belum sempat terealisasikan ditahun 2021 seperti pembangunan jalan dan lain-lain.



Lanjut Kepala desa, "semua program sudah dibahas melalui Musyawarah Dusun ( musdus) semoga bisa terlaksana di tahun 2022, saya harap kepada masyarakat Jondong untuk bersabar, kita pantau semoga semua program dapat terlaksana di tahun 2022 nanti”. Harap kades. 


(Izhar/Juhri)

TerPopuler