Gelombang Laut Naik, Kapolsek Kalianda Sigap Dalam Pengamanan Dan Pemantauan di Wilayah Pesisir Kalianda- Rajabasa

Selasa, 07 Desember 2021

Gelombang Laut Naik, Kapolsek Kalianda Sigap Dalam Pengamanan Dan Pemantauan di Wilayah Pesisir Kalianda- Rajabasa

Selasa, 07 Desember 2021,


KALIANDA, Bongkarselatan.com-- Demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif terkait gelombang air laut pasang di wilayah pesisir Kalianda sampai kecamatan Rajabasa Polsek Kalianda  yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Kalianda  AKBP Mulyadi, dalam melakukan patroli malam ini melakukan pengamanan dan pemantauan kondisi dan situasi di wilayah pesisir pantai Kalianda dan rajabasa. Senin (6/12/2021).




Kapolsek Kalianda AKBP Mulyadi mengatakan bahwa sejak hari ini sekira pukul19.30 wib telah terjadi kenaikan  Ombak tinggi atau pasang dan Ombak tinggi melebihi batas Normal sehingga air laut sampai daratan pesisir pantai setinggi 50 cm. Kemudia di kecamatan Rajabasa kenaikan air laut sampai ke jalan atau rumah warga. Ucap kapolsek





Kapolsek Mulyadi menambahkan bahwa dalam menyikapi kenaikan ombak di pesisir Kalianda, Polsek kalianda melaksanakan Patroli bersama babinkantibmas, memantau perkembangan situasi dan menghimbau kepada Kepala desa yang berada di pesisir pantai Kalianda sampai kecamatan rajabasa untuk mengungsikan warganya ke daratan yang lebih tinggi untuk hal hal yang tidak kita inginkan.Apabila terjadi kenaikan air laut yang lebih tinggi nanti malam.


"kepada warga masyarakat yang berada di pesisir pantai Kalianda dan Rajabasa agar tenang dan tidak Panik, untuk para Nelayan pantai kalianda agar tidak melaut sampai ombak kembali Normal dan  nelayan yang sedang melaut agar segera kembali ke bibir pantai demi keselamatan bersama". Himbau Kapolsek kalianda AKBP Mulyadi. (Tedi).

TerPopuler