Vaksinasi Serentak Indonesia di UPT Puskesmas Sidomulyo, Polsek Sidomulyo Berikan Pengamanan

Sabtu, 27 November 2021

Vaksinasi Serentak Indonesia di UPT Puskesmas Sidomulyo, Polsek Sidomulyo Berikan Pengamanan

Sabtu, 27 November 2021,


SIDOMULYO, Bongkarselatan.com-- Polsek Sidomulyo Berikan pengamanan proses Vaksinasi Covid-19 di Upt Puskesmas Sidomulyo, Sabtu (27/11/2021). Terlihat Kapolsek Sidomulyo IPTU Ilham Efendi yang didampingi ketua Ranting Bhayangkari Dian Ilham Efendi, yang ikut mengarahkan masyarakat agar tertib saat antri vaksinasi.


“Dalam tugas ini kami Personel Polsek Sidomulyo selain melaksanakan tugas sehari -hari juga membantu proses Vaksinasi dengan cara memberikan pengamanan kegiatan vaksinasi di Upt. Puskesmas Sidomulyo, Ucap Kapolsek Sidomulyo IPTU Ilham Efendi.



Dalam giat vaksin serentak ini hadir ibu ketua Ranting Bhayangkari Polsek Sidomulyo Ny Dian Ilham effendi didamping istri Kanit Binmas Polsek Sidomulyo, Ny Trisa IPDA Maulana S, 7 orang relawan Bhayangkari yang ikut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di aula UPT kesehatan puskesmas Sidomulyo, skaligus menyemangati anggota Bhayangkari Polsek Sidomulyo yang berdinas di UPT Kesehatan Sidomulyo yang bertindak sebagai vaksinator.  



"Kami Bhayangkari Polsek Sidomulyo siap mendukung percepatan penanganan covid-19 dan penulihan ekonomi nasional tumbuh menjadi Indonesia tangguh".Jelas Ibu ketua Ranting Bayangkari Polsek Sidomulyo



Selanjutnya menurut Kanit Binmas Polsek Sidomulyo, IPDA Maulana mengatakan Pengamanan yang diberikan ini lebih di fokuskan mengatur ketertiban masyarakat pada saat mengantre agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan. Jenis vaksin yang kami siapkan sebanyak 500 Dosis vaksin yakni jenis  Prezer tahap 1 dan dosis 2 sinovac.

 untuk masyarakat kecamatan Sidomulyo dan Way Panji.

 



“Kami juga tidak bosan-bosannya untuk selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan Sidomulyo, dan Kecamatan Way Panji termasuk yang mengikuti vaksinasi massal ini untuk tidak mengabaikan protokol kesehtan dengan selalu menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata Kanit Binmas Sidomulyo.



Di tempat yang sama KAUPT Kesehatan Sidomulyo, Bambang Priyanto SKM, MS.I. mengatakan Kami sangat mendukung giat vaksinasi serentak Indonesia ini.



"kami bangga bisa bersinergi dengan TNI-POLRI guna mendukung percepatan penanganan covid-19, percepatan vaksinasi nasional guna pemulihan ekonomi nasional tumbuh menjadi Indonesia tangguh. Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Lampung Selatan AKBP EDWIN SH, SIK, MSI yg telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk bekerja sama  mempasilitasi Kegiatan vaksinasi nasional ini". Pungkasnya.


Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Efendi menambahkan, terima kasih kepada KAUPT Kesehatan Puskesmas Sidomulyo, yang telah memvasilitasi giat vaksin  nasional ini, dan anggota Polsek Sidomulyo, ibu ibu Bhayangkari Polsek Sidomulyo, semoga sinegitas yang baik ini tetap terjalin dalam rangka menuju atau tercapainya vaksinasi Nasional.Tutup Kapolsek


(Ted/red)

TerPopuler