Lantik KPPS, PPS Ajak Tidak Golput di Pemilu 2024

Kamis, 25 Januari 2024

Lantik KPPS, PPS Ajak Tidak Golput di Pemilu 2024

Kamis, 25 Januari 2024,




LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar pelantikan Kelompok Penyelengggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 secara serentak, pada Kamis (25/1/2024).


Hadir dalam giat tersebut Ketua PPS Banjarmasin Ahmad Fauzi, anggota PPS Bustami dan Megawati, Kepala Desa yang di wakili Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Zaini H. Jamal, Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan Aipda Budi Nuryanto, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Basnuri, Sekretariat PPS Banjarmasin, serta seluruh anggota KPPS yang dilantik.

Khusus Desa Banjarmasin, Kecamatan Penengahan, melantik sebanyak 42 anggota KPPS dari 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang dihelat di Balai Desa setempat. Mereka dilantik langsung oleh Ketua PPS Desa Banjarmasin.


Ketua PPS Desa Banjarmasin, Ahmad Fauzi menegaskan pentingnya integritas Penyelenggara untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024.

"Selamat bergabung di keluarga besar KPU, kita berharap teman-teman KPPS bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan menjaga integritas selaku penyelenggara Pemilu," ucapnya.


Dirinya menegaskan, KPPS menjadi ujung tombak suksesnya pelaksanaan pemilu, utamanya memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan baik dan lancar.

Usai pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji, selanjutnya seluruh peserta melakukan proses penanaman pohon.


Anggota PPS Desa Banjarmasin, Bustami dan Megawati mengatakan, pohon yang ditanam tersebut menyimbolkan spirit untuk mengembalikan kelestarian alam terlebih di Marga Dantaran bumi Khagom Mufakat.

Ia mengatakan, "penanaman pohon ini sebagai bentuk keterlibatan Penyelenggara dalam menjaga serta melestarikan alam. Penanaman pohon juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia," jelas Bung Bust sapaan akrabnya.


Pesta Demokrasi Pemilu tahun 2024 merupakan langkah penentu lima tahun kedepan, dari Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Provinsi) serta DPRD Kabupaten/Kota, se-Indonesia.

PPS Banjarmasin mengajak seluruh masyarakat agar dapat   menyuarakan hak suaranya di TPS yang akan digelar serentak pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.


"Ayo kita sama-sama mensukseskan Pemilu 2024, jangan Golput (Golongan Putih), pastikan suara kita untuk Indonesia yang lebih baik." Pungkasnya.

(Red)







TerPopuler