Pemdes Pisang Akan Memprioritaskan Tunjangan Kegiatan Kader Posyandu PKK Dan UMKM Di Tahun 2024

Selasa, 24 Oktober 2023

Pemdes Pisang Akan Memprioritaskan Tunjangan Kegiatan Kader Posyandu PKK Dan UMKM Di Tahun 2024

Selasa, 24 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Desa (Pemdes) Pisang, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2024, yang dihelat di Balai Desa setempat, pada Selasa (24/10/2023).


Acara dalam Musrenbangdes adalah salah satu proses partisipatif dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang dilaksanakan oleh Pemdes bersama dengan masyarakat, yang merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) selama 1 (satu) tahun kedepan.

Hadir dalam acara tersebut Camat Penengahan Jaelani S, STP, MH, Kepala Desa Pisang Sahril Gani, Ka UPTD Puskesmas Rawat Inap Penengahan Hi. Syamsul Muis, S.Kep.M.S.I, Bhabinkamtibmas Aipda Susanto, Pendamping Desa, Ketua TP PKK, Ketua BPD, LPM, UPTD Perikanan Iwan P,  pendamping lokal Desa, seluruh aparatur Desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta para undangan yang hadir.


Camat Penengahan Jaelani S, STP, MH, berharap Pisang akan menjadi icon sesuai dengan nama Desa Pisang.


“Jadi hari ini di Musrenbang Desa Pisang, karena namanya sudah pisang punya produk unggulan semua olahan pisang, baik dari keripik pisang, sale pisang, tepung pisang, pisang crispy, semua segala macam produk yang bersinggungan dengan pisang sesuai dengan nama Desa Pisang,” terangnya.


“Dan semua tidak terlepas dari visi misi Bupati jadi memang nggak bisa keluar dari Lampung Selatan sesuai dengan alur Kementerian Desa, jadi kita hanya menduplikasikan menerapkan program-program tersebut,” tukas Jaelani S, STP, MH.

Disisi lain, Kades Pisang Sahril Gani mengungkapkan, “untuk rencana pembangunan di tahun 2024, kita masih memprioritaskan tunjangan kegiatan kader Posyandu PKK dan yang lainnya termasuk ketahanan pangan sesuai dengan arahan dari pusat,” ungkapnya.


Lanjutnya, “kita prioritaskan juga UMKM, terus di hal fisik di tahun 2004 kemungkinan berapa persen yang bisa disisihkan untuk pembangunan fisik kita belum tahu,” imbuh Kades Pisang.


“Dan untuk BLT DD kemiskinan ekstrim masih dianggarkan di tahun 2004. Harapan kita semua bisa terlaksana dan terealisasi dengan baik.” Pungkasnya.

(Ish/Red)

TerPopuler