SMA Negeri 2 Kalianda Raih Juara Harapan 1 Lomba Perpustakaan Tk. SMA/SMK/MA Terbaik Se Provinsi Lampung 2023

Jumat, 15 September 2023

SMA Negeri 2 Kalianda Raih Juara Harapan 1 Lomba Perpustakaan Tk. SMA/SMK/MA Terbaik Se Provinsi Lampung 2023

Jumat, 15 September 2023,


LAMPUNG, BONGKARSELATAN.COM - 

Pada tanggal 27 Agustus 2023 - SMA Negeri 2 Kalianda meraih prestasi membanggakan dalam Lomba Perpustakaan Tk. SMA/SMK/MA Terbaik Se Provinsi Lampung 2023. Kegiatan Pembagian  hadiah lomba tersebut diselenggarakan di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Provinsi Lampung. 


Acara dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Intizam, mengharapkan kepada unsur Pemerintah maupun Swasta, Bunda Literasi Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota, Lembaga Pendidikan dan Masyarakat untuk senantiasa memberikan dukungan guna mewujudkan masyarakat Lampung yang cerdas dan kompeten melalui kebiasaan gemar membaca, sehingga dapat tercapai Masyarakat Lampung yang cerdas, kreatif dan inovatif.


SMA Negeri 2 Kalianda berhasil meraih Juara Harapan 1 tingkat  Provinsi Lampung yang diikuti oleh sejumlah sekolah SMA/SMK/ MA terbaik se Provinsi Lampung. Kompetisi ini dirancang untuk mendorong siswa-siswa untuk mengunjungi perpustakaan dan membaca lebih banyak buku. SMA Negeri 2 Kalianda telah menunjukkan dedikasinya dalam mempromosikan budaya literasi di kalangan siswa dengan prestasi yang luar biasa.

Kepala SMA Negeri 2 Kalianda, Herwansyah S.Pd., menyatakan kebanggaannya atas pencapaian tersebut, Ia mengatakan, "kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh tim Perpustakaan SMA Negeri 2 Kalianda. Ini adalah hasil dari kerja keras dan semangat untuk meningkatkan salah satunya minat baca di sekolah kami," katanya.


Lanjutnya, "Prestasi ini juga tidak lepas dari dukungan penuh dari para guru, orang tua, dan seluruh staf sekolah. Mereka telah bekerja sama dengan baik untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan literasi siswa," imbuhnya.


Siswa-siswa SMA Negeri 2 Kalianda merasa terinspirasi oleh pencapaian tersebut. Mereka berjanji untuk terus berusaha untuk mempromosikan kegiatan membaca dan literasi di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.


Lomba Perpustakaan Tk. SMA/SMK/MA Terbaik Se Provinsi  Lampung 2023 bukan hanya tentang meraih penghargaan, tetapi juga tentang meningkatkan kesadaran akan pentingnya membaca dalam kehidupan sehari-hari serta menciptakan suasana membaca yang nyaman di dalam perpustakaan. SMA Negeri 2 Kalianda telah memberikan teladan yang baik dalam upaya ini dan memperkuat komitmen untuk menciptakan generasi yang gemar membaca dan berpengetahuan. Prestasi yang diraih SMA Negeri  2 Kalianda adalah langkah awal yang luar biasa dalam perjalanan menuju literasi yang lebih baik di Provinsi Lampung. 

(Ish/Nra)

TerPopuler