SatPolair Polres Lamsel Distribusikan 2.000 Liter Air Bersih di Kelawi

Selasa, 12 September 2023

SatPolair Polres Lamsel Distribusikan 2.000 Liter Air Bersih di Kelawi

Selasa, 12 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

SatPolair Polres Lampung Selatan mendistribusikan air bersih ke warga Dusun Kayutabu, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang terdampak kekeringan karena kemarau panjang. pada Senin (11/9/2023).


Sebanyak 2.000 Liter air bersih yang di bagikan ke warga Desa Kelawi dan disebar di beberapa titik.

AIPDA Agung Gede anggota SatPolair Polres Lamsel mewakili Kasat Polair Polres Lampung Selatan IPTU M Fathul Arif mengungkapkan bahwa, "saat kami melakukan patroli pantai, kami menemukan satu Dusun yang mengalami kesulitan air bersih yang mana Dusun ini masih masuk wilayah pesisir pantai," ungkapnya.


“Jadi kami dari SatPolair Polres Lampung Selatan sedikit memberikan bantuan berupa air bersih kepada warga sebanyak 2.000 Liter air bersih. Mudah-mudahan dengan apa yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu warga masyarakat desa Kelawi dalam situasi kemarau panjang ini, semoga air bersih ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan kami berharap warga wilayah pesisir pantai tidak ada yang terdampak kemarau panjang ini. Sudah kurang lebih 3 minggu warga desa Kelawi ini mengalami kesulitan Air bersih. Tadi kami sebar di beberapa titik agar semua dapat kebagian air bersih ini, tempat ibadah Musholla juga kami utamakan agar warga sini dapat beribadah seperti biasanya tidak kesulitan air untuk berwudhu. Selain itu juga kami memberikan buku tulis untuk anak-anak dusun Kelawi dan snack makanan ringan,” ungkap Aipda Agung gede.

Selanjutnya Ibu Susi (38) warga Desa Kelawi juga mengucapkan, "terimakasih kepada petugas kepolisian Polres Lampung Selatan karena sudah membantu air bersih kepada kami yang memang saat ini cuaca kemarau ini sangat menjadi keluh kesah kami warga Desa Kelawi," imbuhnya.


“Sumber mata air (sumur) yang kami buat juga sudah mengalami kekeringan jadi kalo perlu air bersih ya harus beli dulu pak. Kalo setiap hari harus beli yang ada bakal menambah beban pengeluaran terus-menerus. Ini saja kami mendapat bantuan air bersih gratis itu sangat senang pak. Kami berharap selama kemarau ini ya bapak polisi dapat terus bergilir membagikan air bersih terhadap kami”. Pungkas Susi.

(Red)

TerPopuler