Sambang dan Sosialisasi ke Warga Legundi, Bentuk Kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Penengahan

Rabu, 13 September 2023

Sambang dan Sosialisasi ke Warga Legundi, Bentuk Kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Penengahan

Rabu, 13 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan, Kepolisian Polres (Polres) Lampung Selatan, terus berada di tengah masyarakat, baik dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) maupun sosialisasi cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dalam iklim cuaca El Nino.


Tak hanya itu saja, Bhabinkamtibmas Brigpol I Wayan Budiana SH, MH, bersama Babinsa Pratu Akbar menyambangi rumah duka Wayan Camo di Dusun 3, Desa Legundi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Hadirnya ditengah masyarakat yang memang merupakan Tugas, Pokok, dan Fungsi (Tupoksi) Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjalin keakraban masyarakat, sebagai bentuk kepedulian terhadap semua elemen untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Hal tersebut disampaikan oleh Brigpol I Wayan Budiana SH, MH, "kami dari TNI dan Polri, khususnya wilayah Polsek Penengahan akan terus berada di tengah masyarakat, baik suka maupun duka," ungkapnya, pada Rabu (13/9/2023).

Brigpol I Wayan Budiana, SH, MH, juga menerangkan bahwa kedekatan emosional dengan masyarakat wajib dijaga.


"Kami juga terus mensosialisasikan kepada warga, agar berhati-hati di musim kemarau ini, tidak membuang puntung rokok sembarangan di lahan, serta tidak lalai dalam penggunaan sumber listrik, untuk mencegah kebakaran, baik rumah, hutan, maupun lahanm" Pungkas Brigpol Bli Wayan sapaan akrabnya.

(Red)




TerPopuler