Rombongan Sekretariat DPRD Pesibar Kecelakan di Tol, Satu Orang Meninggal Dunia

Rabu, 06 September 2023

Rombongan Sekretariat DPRD Pesibar Kecelakan di Tol, Satu Orang Meninggal Dunia

Rabu, 06 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kendaraan Minibus yang membawa rombongan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengalami kecelakaan. Satu orang dikabarkan meninggal dunia, sekitar pukul 05.16 Wib, pada Rabu (6/9/2023).


Imformasi yang di dapat lampost.co, rombongan Sekretariat DPRD Pesisir Barat ini terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Kilo Meter (KM) 11 Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Rombongan sekretariat DPRD Pesisir Barat, hendak melakukan Dinas Luar (DL) ke Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dengan membawa kendaraan Minibus Toyota Avanza Warna Hitam Metalik Nopol BE 1509 XZ. 

Peristiwa naas tersebut bermula saat mobil rombongan melaju dari arah Bandar Lampung menuju Bakauheni, Lampung Selatan, saat melintas di KM 11+200, sopir diduga mengantuk dan tidak melihat ada kendaraan yang melaju didepannya sehingga kecelakaanpun tidak terhindarkan. 


Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra mengatakan, akibat musibah tersebut, 5 orang menjadi korban kecelakaan, satu diantaranya meninggal dunia, satu orang mengalami luka berat dan 3 orang lainnya alami luka ringan. 


"Korban kecelakaan dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, ada satu korban meninggal dunia," katanya. 


Identitas korban meninggal dunia yakni Hermansyah (45), satu orang luka berat yakni Prama Putra Perdana (27) sebagai Pengemudi. Dan 3 orang yang mengalami luka ringan yakni Apriade (38), Desta Riza (34), Marhasan Samba (50).


Ia juga mengatakan penyebab kecelakaan saat ini masih dilakukan pendalaman. 


"Kami masih mendalami apa penyebabnya," katanya. 


Direktur Utama RSUD Bob Bazar Kalianda, dr Reni Indrayani membenarkan adanya pasien kecelakaan yang menimpa rombongan Sekretariat DPRD Pesisir Barat. 


"Ya benar, pasien tersebut masuk rumah sakit bob bazar pagi tadi, 4 orang yang mengalami luka berat dan ringan bisa pulang hari ini. Sementara korban yang meninggal dunia akan kami antar dari sini ke rumah korban," katanya.

(*/Red)

TerPopuler