Jajaran Polsek Penengahan dan Kepala Desa Gayam Himbau Masyarakat Cegah Kebakaran

Sabtu, 02 September 2023

Jajaran Polsek Penengahan dan Kepala Desa Gayam Himbau Masyarakat Cegah Kebakaran

Sabtu, 02 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM 

Jajaran Polsek Penengahan sigap bantu warga padamkan si jago merah, yang terjadi di rumah warga tepatnya di RT 07 Rw 05, Desa Gayam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Sabtu (2/9/2023).


Dari keterangan saksi Siti (50) dan Rosikah (47) mengungkapkan mereka melihat api membesar dikediaman Amriansyah (37) sekira pukul 10.30 Wib.

Dan api berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat), bersama masyarakat, serta turut hadir juga Kepala Desa Gayam Hendri, Kanit Samapta Bripka Ade Firmansyah,  Briptu Jaya S, dan Brigpol Krisna Sandi, A.Md.


Kepala Desa Gayam Hendri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada. 

"Setelah kejadian kebakaran warga kita ini, saya selaku Kepala Desa Gayam menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada apalagi sekarang musim kemarau, yang api kecil mudah membesar," ungkapnya. 


Imbauan tersbebut diberikan, dalam upaya mencegah risiko kebakaran hutan, lahan dan rumah, seperti yang terjadi pada hari ini.


"Kita harus saling bahu-membahu dalam menjaga lingkungan kita. Hindari tindakan yang dapat memicu kebakaran, seperti membuang puntung rokok sembarangan atau membuat api unggun di area terbuka," tambahnya.

Tidak hanya dari Kepala Desa Gayam, tapi juga dari jajaran Polsek Penengahan, Kapolsek Penengahan Iptu Gobel terus menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, seiring dengan cuaca yang semakin panas dan kurangnya curah hujan dalam beberapa pekan terakhir. Serta dalam menghadapi musim kemarau ini, partisipasi aktif semua pihak sangatlah penting.


Warga diminta untuk melaporkan segera kepada pihak berwenang apabila ada indikasi adanya titik api atau potensi kebakaran di sekitar wilayah mereka.


Dengan adanya imbauan ini, diharapkan masyarakat  dapat bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana kebakaran yang dapat mengancam hutan, lahan, serta keselamatan warga itu sendiri.

(Red)



TerPopuler