DKK Penengahan Terbentuk, Akan Segera Dilantik dan Dikukuhkan Oleh Ketua DKKLS

Senin, 04 September 2023

DKK Penengahan Terbentuk, Akan Segera Dilantik dan Dikukuhkan Oleh Ketua DKKLS

Senin, 04 September 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Untuk mengoptimalkan dan mendukung pelaksanaan terkait dengan pemberdayaan seni dan budaya khususnya di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), guna meningkatkan peran serta para pelaku seni maka perlu dibentuk Kepengurusan Dewan Kesenian Kecamatan (DKK).


Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kecamatan Penengahan membentuk susunan kepengurusan DKK masa bakti 2023-2027, yang di gelar di aula Kecamatan Penengahan, pada Senin (4/9/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Penengahan Jaelani, S.STP, MH, yang di Wakili Sekretaris Camat (Sekcam) Penengahan Hermawan, SH, MM, Kasi Kesos Yesi Andria, SE, Ketua DKK Penengahan Herman, serta perwakilan para pelaku seni dan budaya yang ada di 22 Desa se-Kecamatan Penengahan.


Sekcam Penengahan Hermawan, SH, MM, mengungkapkan, tujuan dibentuknya DKK adalah untuk mencetak Generasi Unggul dalam mengembangkan dan melestarikan seni budaya yang ada di Kecamatan Penengahan.

"Tujuan pembentukan kepengurusan Dewan Kesenian Kecamatan Penengahan ini adalah dalam rangka bagaimana kita bisa mengembangkan kesenian yang ada di Kecamatan Penengahan di 22 Desa ini bisa Lestari kemudian eksistensinya keberlanjutannya, dapat kita pertahankan," ungkapnya.


Dirinya melanjutkan, "tentunya ini bukan sesuatu hal yang mudah tanpa ada pengabdian dengan loyalitas yang tinggi," terang Sekcam Penengahan.


Sekcam Penengahan berharap, "tentunya kita berharap DKK Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan bisa mencapai tentunya hasilnya lebih tinggi lagi baik di tingkat Nasional bahkan Internasional," harapnya.

Ia mengimbuhkan, "tentunya untuk mendapatkan itu semua bukan sesuatu hal yang mudah, butuh perjuangan dan pengorbanan untuk mengawali langkah kecil untuk meraih mimpi, bagaimana Kesenian Kecamatan Penengahan ini bisa maju, berkembang dan tetap eksis." Pungkas Sekcam Penengahan Hermawan, SH, MM.


Setelah terbentuknya kepengurusan DKK Penengahan periode 2023-2027, wacananya akan segera di lantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Lampung Selatan (DKKLS) Hj. Winarni Nanang Ermanto.
(Red)

TerPopuler