Semarak HUT RI ke-78, Desa Pauh Tanjung Iman Gelar Jalan Sehat

Minggu, 13 Agustus 2023

Semarak HUT RI ke-78, Desa Pauh Tanjung Iman Gelar Jalan Sehat

Minggu, 13 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Karang Taruna Fajar Muda Desa Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, pada Minggu (13/8/2023).


Kepala Desa Pauh Tanjung Iman Maharuddin Ibrahim dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut adalah bentuk kegembiraan masyarakat setempat dalam menyambut hari kemerdekaan.

"Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh warga yang sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat pada pagi hari ini dan inilah bentuk perayaan positif menyambut hari kemerdekaan," kata Ibrahim seraya melepas peserta Jalan Sehat.


Dalam pantauan di lokasi, antusiasme ratusan warga desa Pauh Tanjung Iman tak terbendung ketika mengikuti kegiatan tersebut. Dari mulai balita, dewasa hingga Lansia, warga beramai-ramai memadati jalan raya dan jalan perkampungan.

Disamping itu lembaga Pemerintah Desa (Pemdes) dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Semukuk desa Pauh Tanjung Iman, juga ikut berpartisipasi menyediakan beberapa hadiah undian doorprize senilai jutaan rupiah yang di tujukan untuk peserta kegiatan jalan sehat.


Masih di tempat yang sama Ketua Karang Taruna Fajar Muda, Almuhtarom menghaturkan rasa terimakasih nya kepada seluruh panitia pelaksana dan perangkat desa Pauh Tanjung Iman yang telah membantu jalan nya kegiatan tersebut.

"Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen desa dan panitia pelaksana yang saat ini turut menyukseskan acara Jalan Sehat Semarak (HUT RI-78)," ungkap Almuhtarom.


Di ketahui kegiatan Semarak (HUT RI-78) di desa Pauh Tanjung Iman itu, akan berlangsung selama lima hari kedepan, dengan di isi berbagai perlombaan yang positif dan mengedukasi untuk memeriahkan suasana kemerdekaan. 

(*/Red)

TerPopuler