Pawai Obor Lampung Selatan Meriahkan Dirgahayu RI ke-78

Rabu, 16 Agustus 2023

Pawai Obor Lampung Selatan Meriahkan Dirgahayu RI ke-78

Rabu, 16 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) memeriahkan Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 dengan menggelar pawai obor, pada Rabu malam (16/8/2023) .


Kegiatan itu diikuti ribuan pelajar berseragam Pramuka, Mahasiswa, TNI/Polri, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lamsel.

Pawai obor yang dimulai dari depan kantor Bupati Lamsel itu dilepas oleh Ketua DPRD Lamsel didampingi dengan Bupati Lamsel, Kapolres Lamsel, Dandim 0421/Ls, Kajari Lamsel, dan dihadiri seluruh Forkompimda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.


Kegiatan Taptu dan Pawai Obor yang dilaksanakan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dengan mengucap Bismillahhirrohmannirrohim kegiatan Taptu dan Pawai Obor dalam rangka peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023 dengan ini saya nyatakan dimulai," ucap Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi.


Pantauan di lapangan, warga Kalianda dan sekitarnya terlihat antusias menyaksikan pawai obor tersebut. Tak hanya itu, peserta pawai obor juga dimulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) terlihat sangat meriah karena ribuan siswa-siswi bersemarak menyanyikan yel-yel dan lagu nasional.

Nampak satu orang pelajar membawa satu bambu obor sehingga sepanjang jalan dari mulai start hingga Finish diterangi obor. Pelaksanaan pawai obor memeriahkan HUT Kemerdakaan RI ini pun berlangsung lancar dan kondusif.

(Dji/Red)

TerPopuler