Heboh..!! Tajimalela di Malam Puncak Perayaan HUT RI ke-78

Jumat, 18 Agustus 2023

Heboh..!! Tajimalela di Malam Puncak Perayaan HUT RI ke-78

Jumat, 18 Agustus 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Perayaan malam puncak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 berlangsung heboh, antusiasme masyarakat sangat luar biasa.


Pasalnya acara malam puncak perayaan HUT RI ke-78 tersebut memang untuk pertama kalinya dilaksanakan di Dusun 6 Batu Petapaan, Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Jum'at malam (18/8/2023).

Penghelatan acara tersebut di hadiri langsung oleh Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, Suhadirin, Sekdes Tajimalela Syamsuddin, Ketua Tim Penggerak PKK Rahmalia Qomar, seluruh aparatur Desa, tokoh pemuda, tokoh agama, serta masyarakat setempat.


Dalam pantauan, perayaan HUT RI ke-78 disuguhkan dengan attraksi Pencak Silat Pagar Nusa dari Dusun 6 Tajimalela. Dan sontak heboh sorak sorai warga Tajimalela saat acara Pantun Setimbalan berlangsung dari Sanggar Kubu Panglima dan Gambus Tunggal Dusun 7, sebagai bentuk pelestrian adat budaya Lampung.

Dalam sambutannya Kepala Dusun (Kadus) 6 Batu Petapaan, Hipni mengungkapkan, "saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Tajimalela yang Muda yang bekerja sangat luar biasa," ungkapnya.


Lanjutnya, "terimakasih kepada Bapak Kepala Desa atas kepercayaannya untuk memberikan tempat dan menjadi tuan rumah untuk acara malam puncak di bulan Agustus ini dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia ke 78. Merdeka..!!, " tegasnya.

Dirinya juga mengucapkan haturan terimakasih kepada semua jajaran panitia, masyarakat yang sudah mensupport acara tersebut sehingga berjalan dengan lancar.


"Karena tanpa mereka Saya tidak ada apa-apa. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih semuanya. Dan mohon maaf kiranya banyak kekurangan dalam menyelenggarakan acara ini tetapi inilah yang bisa Kami persembahkan dan yang bisa kami kerjakan," pungkas Hipni.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Katar Tajimalela Syamsuddin, "Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh panitia, seluruh jajaran yang sudah ikut serta dalam membantu kegiatan dari tanggal 6 Agustus sampai malam hari ini. Terima kasih banyak atas kekompakkannya atas kebersamaannya saling bahu membahu sehingga kita bisa sampai ke malam puncak ini," tukas singkatnya.


Setali tiga uang, Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar menuturkan, "Merdeka, Merdeka, Merdeka,!! Alhamdulillah malam ini Malam puncak HUT RI yang ke 78 tahun 2023 terus melaju untuk Indonesia maju bersama tajimalela maju," tuturnya.

Lanjutnya, "dengan antusiasnya masyarakat Tajimalela hadir menyaksikan dan memeriahkan malam puncak ini yaitu Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023," imbuh Kades Muda penuh karya.


"Alhamdulillah langkah-langkah kegiatan berjalan sesuai harapan dengan lancar dan mudah-mudahan kegiatan pada malam hari ini juga dilancarkan dan diberkahi oleh Allah subhanahu wa ta'ala, Amiin," imbuh Qomaruddin Akbar.

Kepala Desa Tajimalela periode 2021-2027 tersebut juga menghaturkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat tajimalela.


"Kami Pemerintah Desa Tajimalela bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Tajimalela dan didukung oleh seluruh masyarakat Desa Tajimalela dan didukung juga dari pihak-pihak lain," tambahnya lagi.

Lanjutnya lagi, "mungkin di tahun 2023 ini bisa menjadi catatan kita semua catatan hal yang positif tentunya dikarenakan mungkin baru terjadi di Desa Tajimalela untuk HUT RI yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Tajimalela dilaksanakan di Dusun 6. Merdeka, Merdeka, Merdeka," tegas Kades.


"Tak lupa saya selaku Kepala Desa memohon maaf apabila pada kegiatan-kegiatan dari tanggal 6 sampai dengan malam puncak pada malam hari ini masih terdapat banyak kekurangan, oleh sebab itu Kami memohon sumbang saran dan masukan sehingga kegiatan-kegiatan yang ada di Desa sesuai apa yang kita harapkan. Mohon maaf kepada Bapak Ibu sekalian jika terdapat banyak kekurangan pada kegiatan HUT RI ke 78 ini, mudah-mudahan kita semua dapat berbuat untuk Desa Tajimalela lebih maju, Merdeka." Pungkas Kades Tajimalela.

Serta di akhir acara tersebut dilanjut dengan pembagian hadiah kepada seluruh para juara dan pemenang lomba perayaan HUT RI ke-78.
(Red)



TerPopuler