Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-78, Dandim 0421/Lamsel Pimpin Lari bersama Komponen Masyarakat

Kamis, 17 Agustus 2023

Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-78, Dandim 0421/Lamsel Pimpin Lari bersama Komponen Masyarakat

Kamis, 17 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, memimpin pelaksanaan Lari  bersama elemen Masyarakat sejumlah 78 orang dengan jarak tempuh 7,8 KM dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (16/8/2023).


Kegiatan Olah Raga yang berjudul  Lari kebangsaan ini  diikuti dari berbagai elemen masyarakat  dan  dilepas langsung oleh Bupati Lamsel beserta Forkopimda Kab. Lampung Selatan di depan Kantor Bupati Lamsel dan mengambil route keliling Kota Kalianda. Pada Check point pertama melaksanakan istirahat sejenak di TMP.  Kusuma Bangsa sekaligus melaksanakan kegiatan Baksos pembagian sembako  kepada Pegawai Harian Lepas yang bekerja di TMP.


Komandan  Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, dalam sambutan nya mengatakan Kegiatan Lari Kebangsaan ini  untuk menyemarakan  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun dengan melaksanakan Lari sejauh 7.8 KM dengan peserta sejumlah 78 orang yang terdiri dari Pria dan wanita, baik dewasa maupun anak-anak.

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon yang sangat positif dari seluruh elemen masyarakat baik bapak Bupati dan Forkopimda yang turut melepas serta kalangan Komunitas pelari baik dari Kalianda, Bandar Lampung, Kepolisian maupun BNN, karena selain  Lari kita juga melaksanakan kegiatan Baksos berupa pembagian Sembako kepada masyarakat." Tambah Dandim.


Semoga dengan adanya Kegiatan  ini dapat menambah motivasi berolahraga bagi masyarakat Lampung Selatan khususnya Kalianda agar memiliki tubuh yang sehat dan bugar , siapa lagi yang perduli dengan Kesehatan kita kalau bukan dari kita sendiri,"Tutup Dandim


Bapak Bambang, salah satu peserta dari Komunitas Lari  BNN  Lampung Selatan  sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Lari Kebangsaan ini, karena selain kegiatan berlari untuk memeriahkan HUT RI Ke-78 kita juga senantiasa berbagi kepada sesama, Sukses selalu untuk Kodim 0421/Lampung Selatan." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler