Wujud Kepedulian Babinsa Kodim 0421/Ls Gelar Karya Bakti Pembersihan Jalan

Rabu, 12 Juli 2023

Wujud Kepedulian Babinsa Kodim 0421/Ls Gelar Karya Bakti Pembersihan Jalan

Rabu, 12 Juli 2023,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Koramil 421-01/KDD Kodim 0421/LS Sertu Koharudin melaksanakan karya bakti bersama masyarakat binaan, pembersihan jalan antar Dusun Kagungan dengan Dusun Sinar Baru. Adanya karya bakti tersebut menumbuhkan keakraban serta kebersamaan dengan warga binaannya, bertempat di Desa Sinar Harapan, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, pada Rabu (12/7/2023).


Danramil 421-01/KDD Kapten Inf Rudi Teguh mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti yang dilakukan Babinsa merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan membantu masyarakat agar lebih akrab.

"Dengan adanya karya bakti antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat," ungkap Danramil.


Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Koharudin juga menyampaikan kepada warga binaanya supaya peduli dan peka dengan kebersihan lingkungan terutama jalan penghubung antara Dusun dengan Dusun lainnya, sehingga bisa mempelancar pengangkutan hasil kebun. 


Secara terpisah Sekdes Sinar Harapan, Faizun mengungkapkan, "sangat berterimakasih kepada Babinsa yang selama ini membantu masyarakat, semoga hubungan yang sudah terjalin antara Babinsa dan warga masyarakat selama ini terus terjalin dengan baik." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler